Pindahkan Lampu Merah di Pertigaan Kosambi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pindahkan Lampu Merah di Pertigaan Kosambi

Pindahkan Lampu Merah di Pertigaan Kosambi

Written By Mang Raka on Selasa, 18 April 2017 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA – Lampu merah di Pertigaan Kosambi yang sudah dinonaktifkan setelah sempat sehari menyala disarankan agar dipindahkan ke Pertigaan Kopel. Selain titik macet alasan paling penting usulan tersebut untuk meminimalkan tingginya angka kecelakaan di ruas tersebut.

Dijelaskan, selama ini Pertigaan Kopel merupakan pertemuan tiga arus lalulintas yakni dari Klari, Walahar dan Kosambi. Pertigaan yang hanya dibatasi oleh tambang tersebut juga menjadi langanan macet.  “Yang sering macet selain di depan Pasar Kosambi ya di Pertigaan Kopel ini pas arah ke walahar,” terang Lili Sukarli Kasi Pemerintahan Desa Duren, Kecamatan Klari.
Wahyu pemilik warung tidak jauh dari pertigaan Kopel mengatakan hal sama. Kemacetan bukan hanya terjadi setiap sore saja melainkan setiap pagi saat karyawan berangkat kerja dan pulang kerja. Seharusnya kata dia ada alat untuk mengatur kelancaran arus lalulintas di ruas tersebut seperti lampu merah atau petugas yang stand by di ruas tersebut. “Dari dulu disini tidak dipasang lampu merah, jadi wajar saja jika macet juga tidak teratur karena tidak ada petugasnya. Makanya sering terjadi kecelakaan ketika akan menyeberang,” terangnya.
Hal serupa juga disampaikan Mamad, tukang ojeg yang mengkal tidak jauh dari Pertigaan Kopel. Dia menyampaikan jika kondisi Pasar Kosambi mengalami kemacetan kondisi itu akan terimbas di Pertigaan Kopel. Sebab, bagi dia dari dua jalan yang banyak menghubungkan ke kota industri tersebut belum sama sekali mendapatkan fasilitas yang memadai. Padahl kata dia kondisi jalan banyak digunakan oleh pengguna jalan lainnya selain karyawan. “Ada lampu merah juga tetap saja macet, apalagi kalau tidak difungsikan mending dipindahkan saja kesini (Pertigaan Kopel),” ungkapnya.
Sementara Kepala Desa Duren, abdul Halim menuturkan sebelumnya akan ada pembuatan jembatan layang di lokasi dekat Pasar Kosambi untuk mengurangi angka kemacetan. Namun hal tersebut belum jelas kepastiannya kapan akan dilakukannya. Sedangkan untuk kemacetan yang kerap dialami di lokasi Pasar Kosambi menurutnya itu bukan karena adanya pasar, melainkan ruas tersebut merupakan jalan utama lalulintas di Karawang sehingga terjadi pemusatan arus lalulintas. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template