Peserta Lelang Jabatan Masih Dirahasiakan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Peserta Lelang Jabatan Masih Dirahasiakan

Peserta Lelang Jabatan Masih Dirahasiakan

Written By Mang Raka on Rabu, 19 April 2017 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Meski memasuki hari terakhir, jumlah peserta open bidding alias lelang jabatan tidak diumbar. Meski demikian, yang daftar disebutkan sudah ada.
"Sudah banyak yang daftar, tapi kami tidak akan buka berapa jumlah dan siapa saja yang daftar. Nanti pas waktunya akan diumumkan," kata Kabid Pengembangan Pegawai pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang Jajang Jaenudin, saat ditemui di ruang kerjanya.
Dia menyampaikan, setelah penutupan pendaftaran, datanya akan disodorkan ke ketua panitia seleksi (pansel) kemudian BKPSDM juga akan melaporkan ke Komite Aparatur Sipil Negara (KASN). KASN yang akan memberikan arahan apa langkah selanjutnya, apakah dilakukan proses seleksi atau diperpanjang. Itu juga dengan mempertimbangkan berapa ASN yang daftar open bidding. "Sampai hari ini kita masih menunggu, karena waktunya ditutup nanti malam pukul 24.00 WIB (tadi malam)," ucapnya.
Meski demikian, menurutnya ada kemungkinan waktu pendaftaran diperpanjang. Tetapi yang akan menentukan diperpanjang atau tidak adalah pihak KASN. Bahkan ada kemungkinan juga syarat pendaftaran untuk ASN di luar Karawang dipermudah. Sementara jika ternyata yang daftar sampai penutupan sesuai dengan apa yang diharapkan KASN, kemungkinan tidak diperpanjang. Dan selanjutnya pansel dan assesor menjalankan tugasnya untuk menyeleksi. "Dari tiga posisi jabatan yang dilelangkan, pansel memilih tiga orang untuk masing-masing posisi. Kemudian disodorkan ke bupati," ujarnya.
Menurutnya, dari sekitar 70 ASN esselon III yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang, hanya sekitar 50-an ASN yang memenuhi persyaratan administratif untuk mengikuti lelang jabatan. Selebihnya terhambat karena masa kerja dan usia. "Yang gak masuk itu karena masa kerjanya masih kurang. Terus usianya di atas 57 tahun," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template