Perum Bumi Kosambi Banjir Lagi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Perum Bumi Kosambi Banjir Lagi

Perum Bumi Kosambi Banjir Lagi

Written By Mang Raka on Rabu, 19 April 2017 | 15.00.00

KLARI, RAKA - Banjir setinggi betis orang dewasa melanda Perum Bumi Kosambi, Desa Duren, Kecamatan Klari, Selasa (18/4). Itu terjadi setelah hujan mengguyur wilayah itu selama sekitar satu jam. Parahnya kejadian tersebut bukan untuk pertama kalinya namun sudah menjadi langganan banjir setiap kali turun hujan.

Dedi Mulyadi, guru Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Klari mengatakan hampir setiap hujan turun Perum Bumi Kosambi pasti banjir. Penyebabnya dari luapan danau yang berada di lokasi setempat. Untungnya, dengan jarak yang tidak jauh dari sekolah tersebut tidak sampai ke sekolah. "Kalau disini banjir sudah biasa, lihat saja di lokasi dekat danau banyak perumahan yang kebanjiran," katanya.
Saat mendapatkan laporan tersebut Radar Karawang langsung mengunjungi tempat kejadian dan memantau lokasi banjir. Terlihat luapan banjir yang berasal dari danau tersebut dikarenakan minimnya fasilitas saluran air yang ada di sekitar lokasi dan buruknya kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan. Tidak sedikit sampah yang berserakan dan menumpuk di lokasi danau.
Kondisi tersebut pun dikeluhkan warga setempat. Seperti yang disampaikan Aisyah setiap musim hujan sudah aneh lagi kalau banjir. Karena luapan air dari danau tersebut mengalir ke setiap perumahan warga. "Setiap hujan pasti banjir, orang-orang juga sibuk bersihin rumahnya masing-masing," akunya.
Sementara Kasi Pemerintahan Desa Duren, Lili Sukarli menjelaskan jumlah penduduk yang semakin hari semakin bertambah sudah tidak bisa dihentikan akibat kawasan perumahaan yang terus bermunculan. Di Desa Duren juga banyak pendatang yang mencari pekerjaan. Maka tidak heran jika hampir setiap harinya jumlah penduduk bisa bertambah. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template