Persika Vs Perserang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Persika Vs Perserang

Persika Vs Perserang

Written By ayah satria on Sabtu, 29 April 2017 | 11.30.00

SAATNYA PEMBUKTIAN

KARAWANG, RAKA - Hasil imbang di Bandar Lampung bisa menjadi modal awal bagi Persika Karawang saat menghadapi Perserang, dalam laga lanjutan Grup 2 Liga 2 di Stadion Singaperbangsa, Minggu (28/4).
Penyerang Persika Agus Salim mengaku sudah tidak sabar menghadapi Singa Ndaru-julukan Perserang-. Terlebih saat ini anak-anak Laskar Jawara menjadi tuan rumah. "Kami sudah sangat siap terutama secara fisik. Kami akan bermain sebaik mungkin untuk bisa meraih tiga poin," ujarnya kepada Radar Karawang, Jumat (28/4) kemarin.
Pemain bernomor punggung 21 ini melanjutkan, timnya membutuhkan dukungan dari seluruh warga Karawang di setiap pertandingan. Terutama pertandingan kandang Minggu besok. "Kami minta dukungan kepada warga karawang. Apalagi ini pertandingan pertama di kandang sendiri," pungkasnya.
Pelatih Persika Suimin Diharja optimis para pemainnya bisa meraih poin penuh. Syaratnya, pasukan Laskar Jawara harus bisa keluar dari tekanan. "Inikan pertandingn home pertama, artinya secara psikologis ada tekanan. Tapi mudah-mudahan saja kita bisa lepas dari tekanan itu," ujarnya.
Berbicara soal strategi, pria bertopi dengan senyum khasnya ini baru bisa menentukan siapa saja yang diturunkan pada latihan terakhir, Sabtu (29/4). "Kami belum bisa sebutkan line up untuk laga dengan Perserang. Karena masih akan ada latihan satu kali lagi besok pagi (hari ini). Tapi kemungkinan tidak jauh dengan formasi yang selama ini kita pakai," ujarnya.
Meski demikian, ada rasa kekhawatiran dari lini belakang. Karena dua pemain belakangnya dipastikan tidak akan diturunkan. Mereka adalah Muhammad Taufik karena cedera saat bertanding dengan Lampung Sakti, dan Purwaputra karena ibunya meninggal dunia. "Tapi kami sudah siapkan penggantinya, (yaitu) Syam dan Rojali. Sebenarnya Rojali biasa main di gelandang bertahan. Tapi kami akan pasang di stopper," paparnya.
Untuk pemain tengah dan penyerang, dia memastikan tidak ada kendala. Bahkan hal itu yang juga membuat dirinya optimis bisa mempersembahkan kemenangan bagi warga Karawang. "Untuk pemain tengah dan depan gak ada masalah. Kami harap anak-anak bisa bermain secara maksimal," ujarnya.
Disinggung mengenai pandangan tentang lawan yang akan dihadapi, karena belum pernah melihat permainan Perserang, kemungkinan besar tidak akan ada taktik maupun strategi yang diluar dari kebiasaan. "Paling nanti berubahnya saat 15 atau 20 menit pertandingan dimulai. Karena akan kelihatan bagaimana permainannya," ujarnya.
Sementara Perserang sebelumnya sukses menjalani laga pembuka Liga 2 dengan kemenangan 1-0 atas Cilegon United, Sabtu (22/4) lalu. Gol tunggal Derry Tadarus memastikan 3 angka perdana Laskar Singandaru dalam laga di Stadion Maulana Yusuf, Serang. Tidak banyak yang mengetahui bahwa skuat Perserang di Liga 2 sebagian besar diisi oleh wajah muda lokal. "Banyak pemain muda asli Serang di tim ini. 70 persen tim ini dihuni oleh pemuda-pemuda asli Banten. Itu yang membanggakan," tutur CEO Perserang Babay Karnawi. (zie/psn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template