Persika Sudah Siap Hadang Lampung Sakti - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Persika Sudah Siap Hadang Lampung Sakti

Persika Sudah Siap Hadang Lampung Sakti

Written By ayah satria on Sabtu, 15 April 2017 | 12.00.00

Masih Berburu Stopper dan Gelandang Bertahan

KARAWANG, RAKA - Persika Karawang menyatakan kesiapannya menghadapi laga perdananya melawan Lampung Sakti FC di kompetisi Liga 2. Meski begitu, tim asuhan coach Suimin Diharja ini masih terus melakukan penyempurnaan.
Manajer Persika Rakhmat Gunadi mengatakan, pihaknya saat ini terus melakukan evaluasi, sekaligus melakukan penyempurnaan. "Minggu ini persiapan selesai, tinggal penyempurnaan saja. Kita akan tambah lagi untuk posisi stopper dan gelandang bertahan," ujarnya saat dihubungi tadi malam.
Dijelaskannya, yang menempati posisi tersebut sebenarnya sudah ada. Namun kata Gunadi, Persika membutuhkan tenaga tambahan untuk lapisan kedua maupun ketiga. "Karena kita main kan bukan untuk sekali, untuk waktu yang panjang," tambahnya.
Menanggapi lawannya yang masih terus berburu pemain, menurutnya sepakbola bukan hanya membutuhkan pemain top, tapi juga strategi pelatih. "Yang terpenting juga, sejauh mana pemain bisa menyesuaikan dengan strategi pelatih," tandasnya.
Meski begitu, dia yakin Persika bakal menguasai pertandingan. Pihaknya juga sudah mempelajari kekuatan lawan. "Kita sudah pelajari kekuatan mereka," imbuhnya.
Di lain pihak, Lampung Sakti FC masih belum berhenti berburu pemain jelang bergulirnya Liga 2. Teranyar, mereka mengusik dua klub yakni Bhayangkara FC dan PSM Makassar. Saat ini tengah mengincar winger BFC dan satu pemain PSM yang berposisi playmaker.
"Kami masih membutuhkan satu winger kanan dan satu playmaker. Untuk posisi winger kanan, kami sedang berusaha meminjam pemain BFC. Lalu untuk posisi playmaker, kami mengincar pemain PSM," beber pelatih Lampung Sakti FC Nova Arianto kepada Radar Lampung.
Sejauh ini, klub yang bermarkas di Stadion Sumpah Pemuda, Wayhalim, Bandarlampung itu sudah memiliki 23 pemain. Amunisi terbaru yang mereka rekrut adalah penjaga gawang Tegar. Sebelumnya, Tegar membela PS TNI U-21. "Tegar resmi bergabung. Saya sudah melihat penampilannya. Menurut saya, cukup bagus. Kehadiran Tegar melengkapi dua kiper yang telah kami miliki," imbuh Nova.
Vava, sapaan akrab Nova, menegaskan slot untuk posisi kiper sudah terpenuhi. "Dengan kedatangan Tegar, jumlah pemain Lampung Sakti 23 orang. Kami masih membutuhkan dua pemain lagi untuk melengkapi kuota 25 pemain," beber mantan defender Persib Bandung itu.
Direktur Lampung Sakti Harmoko mengamini keterangan Vava. "Kami telah resmi mendapatkan kiper dari PS TNI U-21. Untuk kualitasnya, pelatih yang lebih paham," jelasnya.
Terkait rencana mendatangkan winger kanan BFC dan playmaker PSM, Harmoko mengungkapkan pihaknya masih berkomunikasi dengan manajemen kedua klub itu. "Kami masih berkomunikasi dengan manajemen BFC dan PSM. Untuk saat ini, kami belum bisa mengungkapkan nama dua pemain yang kami incar itu karena belum final," sebutnya. (fiq/cw24/ewi)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template