Persika Anggarkan Rp 12 Miliar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Persika Anggarkan Rp 12 Miliar

Persika Anggarkan Rp 12 Miliar

Written By Mang Raka on Jumat, 07 April 2017 | 12.00.00

-Jaring Sponsor, Libatkan 18 Perusahaan

KARAWANG, RAKA - Bermain di kompetisi sepak bola nasional ternyata membutuhkan modal yang tidak sedikit. Apalagi, kini tim sepakbola profesional tidak boleh menerima kucuran dana dari pemerintah. Jika mau tetap eksis, satu-satunya cara harus menjaring sponsor sebanyak-banyaknya.
Persoalan pendanaan klub, juga dirasakan Persatuan Sepakbola Indonesia Karawang (Persika) yang kini bermain di Liga 2. Kesebelasan ini menganggarkan Rp 12 miliar untuk membiayai kebutuhan selama satu musim atau setahun.
Kemarin, pengurus klub sepakbola kebanggaan warga Karawang itu melakukan pertemuan dengan 18 perusahaan yang disebut-sebut akan menjadi sponsor. Ketua Persika Jimmy Ahmad Zamakhsyari berharap, dari 18 perusahaan yang hadir minimal bisa menyumbangkan anggaran sebesar Rp 8 miliar untuk kemajuan Persika.
"Dari mulai mamin (makan dan minum), gaji pelatih dan asisten, serta gaji pemain, dalam satu bulan saja Persika membutuhkan anggaran Rp 180 juta. Dan menurut perhitungan di internal Persika, dalam setahunnya Persika butuh anggaran Rp 12 miliar," ujar Jimmy setelah rapat dengan perwakilan 18 perusahaan di Resto Dewi Air, Kamis (6/4).
Dia mengatakan, semua pengelolaan Persika akan dipertanggungjawabkan secara tertulis. Karena anggaran Persika Rp 1,3 miliar sebelumnya, juga sudah dilaporkan pertanggungjawabannya secara tertulis. Terlebih pengelolaan anggaran ini juga dipantau langsung Kejaksaan Negeri Karawang. "Alhamdulillah perusahaan yang diundang hari ini respon semua. Mereka percaya akan pengelolaan anggaran Persika. Karena tadi secara tertulis pertanggungjawaban anggaran sebelumnya sudah dilaporkan. Dan untuk meyakinkan perusahaan, makanya hari ini (kemarin) kita juga mengundang Pak Kajari (Kepala Kejaksaan Negeri)," ujarnya.
Kepala Kejaksaan Negeri Karawang Sukardi mengatakan, pengelolaan sepak bola memang tidak diperbolehkan menggunakan APBN ataupun APBD. Meski demikian, pengelolaan anggaran Persika yang didapatkan dari pihak swasta juga harus dapat dikelola dengan benar. "Pengelolaan anggaran Persiska harus dikelola dengan benar. Sekecil apapun anggarannya harus bisa dipertanggungjawabkan," ujarnya.
Menurutnya, kalau nanti ada perusahaan yang curiga dengan pengelolaan anggaran Persika, silahkan datang langsung ke Kejari untuk melaporkan kejanggalan tersebut. "Kalau Kang Jimmy bandel-bandel, nanti saya jewer langsung," tuturnya, saat memberikan penjelasan di hadapan perwakilan perusahaan.
Karenanya, lanjut Kajari, pihaknya juga berharap agar 18 perusahaan calon sponsorship Persika yang diundang kemarin bisa tergerak hatinya untuk ikut sumbangsih dalam membangun Persika. "Mudah-mudahan dengan cara seperti ini para pengusaha bisa tergerak hatinya demi pembangunan Karawang," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template