Pendidikan Penting untuk Masa Depan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pendidikan Penting untuk Masa Depan

Pendidikan Penting untuk Masa Depan

Written By Mang Raka on Selasa, 11 April 2017 | 13.30.00


KARAWANG, RAKA – Saat ini, siswa di SMAN 5 Karawang sedang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Usai UNBK nanti, sejumlah siswa sudah merancang rencana untuk masa depan, salah satunya adalah kuliah. Karena, pendidikan dinilai sangat penting, terutama untuk menggapai cita-cita.
Siswa kelas XII SMAN 5 Karawang, Ariansah Kuntosadewo menyampaikan, hari pertama dalam mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang diadakan di sekolahnya, tidak menuai rasa khawatir yang berkecambuk. Karena segala persiapan yang matang untuk dapat mengerjakan berbagai soal di ujian tersebut. “Alhamdulilah ujian hari pertamanya lancar, dan bisa menuntaskannya,” ujarnya, kepada Radar Karawang, Senin (10/7).
Ia melanjutkan, pihak sekolah pun telah menyiapkan pelaksanaan UNBK ini dengan maksimal. “Diharapkan untuk tahun depan lebih maksimal lagi. Walaupun, memang sih sekarang juga kerasa maksimal banget persiapannya,” katanya.
Dia menambahkan, usai lulus sekolah di SMAN 5 Karawang, dirinya akan melanjutkan pendidikannya ke bangku kuliah. “Saya lulus sekolah pengen kuliah, karena saya bercita-cita ingin menjadi seorang jurnalis,” ucapnya.
Hal senada disampaikan Irfan Maulana, siswa kelas XII IPS 1, menurutnya, untuk mengikuti UNBK, berbagai persiapan yang matang sudah dilakukan. “Untuk UNBK hari pertama, saya sudah sangat siap dan sudah faham sekali, karena sebelumnya saat uji coba begitu detail saya fokus memperhatikan cara-caranya,” katanya.
Sehingga, ia berharap, usai ujian tersebut tidak hanya nilai terbaik yang ingin diraihnya. Namun, keinginan melanjutkan studi pendidikannya di universitas negeri begitu kuat dan besar. “Semoga saya dapat nilai terbaik, walaupun hasil UNBK bukanlah penentu lulus tidaknya, tapi poin ujian ini bisa menambah nilai saya untuk dapat masuk ke Universitas nantinya,” pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template