Pencuri Ikan tak Berkutik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pencuri Ikan tak Berkutik

Pencuri Ikan tak Berkutik

Written By Mang Raka on Rabu, 05 April 2017 | 13.30.00

- Kepergeok Dihakimi Massa

PURWAKARTA,RAKA- SA (29), nyaris habis dihakimi masa setelah kedapatan mencuri jaring ikan di Kolam terapung Citarum, Desa Galumpit, Kecamatan Tegalwaru, Selasa (4/4).
Beruntung nyawanya bisa diselamatkan setelah pelaku diamankan sementara di Pelabuhan Galumpit sebelum akhirnya dibawa ke kantor polisi.
Tertangkapnya spesialis pencuri itu, berawal dari pengakuan pemilik memergoki pelaku saat menjual barang hasil curian. "Iya pelaku mau jual barang, ternyata setelah dicek itu jaring petani yang hilang," kata Iyet (55), salah satu warga ditemui di Pelabuhan Galumpit.
Iyet mengatakan, beberapa pekan terakhir petani ikan jaring apung Citarum sering diresahkan dengan kian maraknya aksi pencurian di tengah perairan kolam. "Memang banyak yang hilang seperti mesin perahu dan ikan berikut jaring apung," katanya.
Sementara dihadapan penyidik, SA mengaku, sudah tiga kali mencuri di wilayah perairan Galumpit. Uang dari hasil barang curian ia gunakan untuk berpoya-poya. "Iya pak baru tiga kali barang saya jual ditempat lain," kata pelaku.
Dalam melancarkan aksinya, pelaku mengaku tidak seorang diri. Bermodalkan perahu dan sebilah golok pelaku memotong jaring saat kolam jaring apung ditinggal pemiliknya. "Saya operasi malam hari saat ditinggal pemiliknya,'' katanya.
Sementara Kanit Reskrim Polsek Plered AKP Budi Harto mengatakan, pihaknya telah banyak menerima laporan petani resah banyak kehilangan ikan beserta jaring apung. "Iya ada laporan banyak pencurian dikolam jaring apung Galumpit,'' katanya.
Selain mengamankan pelaku, polisi juga berhasil menyita barang bukti jaring ikan hasil curian yang belum sempat SA jual. Sementara guna penyelidikan lebih lanjut pelaku kini harus mendekam di sel tahan Polsek Plered. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template