Pemda Diminta Buat Track Khusus Gowes - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pemda Diminta Buat Track Khusus Gowes

Pemda Diminta Buat Track Khusus Gowes

Written By Mang Raka on Senin, 03 April 2017 | 14.00.00

KARAWANG, RAKA - Ribuan warga Karawang, Bekasi dan Purwakarta mengikuti kegiatan Gowes Bareng Sahabat NasDem. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memasyarakatkan sepeda sekaligus mengenalkan Ridwan Kamil sebagai politisi yang didukung oleh NasDem untuk maju menjadi calon Gubernur Jawa Barat serta mengenalkan kantor baru NasDem kepada masyarakat.

"Selamat datang di kantor kita, kantor rakyat, kantor bersama, ini kantor terbuka untuk umum," ujar Ketua DPW NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa, dalam sambutannya dipanggung di kantor DPD NasDem Karawang, Minggu (2/4).
Dia menyampaikan, alasan utama kenapa dilakukannya gowes bareng sahabat nasdem adalah, mengkampanyekan hidup sehat, mengkampanyekan hemat energi, dan membangun solidaritas dan kebersamaan antar semua kalangan. "Sudah sekitar 4 tahun saya bersepeda. Jadi dimanapun saya berada bersepeda merupakan komitmen saya. Cuman kebetulan saat ini saya di NasDem," ujarnya.
Yang paling penting bagi dirinya dalam bersepeda adalah tidak adanya jarak satu sama lain, baik itu politisi, pedagang maupun lain sebagainya. Tidak ada kasta diantara para koweser. Namun di Karawang cukup memprihatinkan, karena karawang merupakan salah satu daerah yang paling banyak komunitas sepedanya, tetapi tidak ada tempat atau jalur khusus untuk bersepeda. "Kami minta anggota DPRD dari NasDem memfasilitasi komunitas sepeda untuk hearing dengan pimpinan (DPRD), agar mendorong adanya ruang bersepeda untuk para komunitas sepedah," ujarnya.
Bahkan dia meminta agar Pemda Karawang bisa mengeluarkan kebijakan dimana dalam satu minggu, ada satu hari kerja yang dikhususnya untuk bersepeda. Mulai dari para pejabatnya, anak sekolah termasuk semua masyarakat dihari itu melakukan aktivitas dengan bersepeda. "Ini jelas manfaatnya sangat besar dan akan sangat dirasakan oleh masyarakat, baik itu dari sisi kesehatan, maupun untuk mendorong melakukan hemat energi," ujarnya.
Dia juga menyampaikan, kegiatan gowes bersama sahabat nasdem itu akan dilakukan disetiap DPD di Jawa Barat. Sedangkan Karawang dijadikan sebagai pilot projecnya.
Sementara Plt. Ketua DPD Partai NasDem Karawang, Dian Fahru Jaman, menyampaikan, kegiatan tersebut memiliki tiga pesan penting, pertama untuk menyosialisasikan Ridwan Kamil kepada warga Karawang, kedua mengenalkan NasDem kepada masyarakat dan ketiga mengkampanyekan atau memasyarakatkan sepeda.
Peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut sekitar 1.800 goweser dengan jarak yang ditempu sekitar 17 KM, start dari Grand Taruma dan finish di kantor DPD NasDem baru yang beralamat di Jalan Gempol Raya, Kelurahan Tanjungpura, Kecamatan Karawang Barat.
Pesertanya ini bukan hanya dari komunitas sepeda saja, melainkan termasuk masyarakat umum, ada yang dari Bekasi dan Purwakarta. "Kita ingin lebih memasyarakatkan sepeda. Kita lihat kondisi rill karawang saat ini yang selalu macet dimana-mana, bersepeda bisa jadi solusi mengatasi kemacetan," ujarnya.
Acara tersebut diisi juga dengan hiburan organ dan bagi-bagi hadiah dengan membacakan nomor undian yang tertera dalam kupon para peserta. Untuk hadiahnya sendiri mulai dari kaos, sepeda termasuk barang-barang elektronik.(zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template