PAD Parkir Baru Dapat Rp 250 Juta - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PAD Parkir Baru Dapat Rp 250 Juta

PAD Parkir Baru Dapat Rp 250 Juta

Written By ayah satria on Rabu, 12 April 2017 | 15.07.00

PURWAKARTA, RAKA - DPRD Kabupaten Purwakarta mulai menyoroti masalah perparkiran. Ini berangkat dari aduan masyarakat yang mengaku sering tidak diberi karcis saat oleh petugas parkir di jalan umum.
Anggota Komisi III DPRD Purwakarta, Dadang Sudirman menjelaskan, imbas dari tidak diberikannya karcis kepada pengendara saat pembayaran parkir, dikhawatirkan berimbas pada kerugian secara global. Selain masyarakat, hal ini juga dikhawatirkan mengarah pada kebocoran pendapatan asli daerah (PAD) sektor perparkiran. Ini termasuk belum jelasnya titik zona parkir dalam perbup yang belum mencakup semua wilayah di Kabupaten Purwakarta. "Harus dilihat titik zona yang masuk PAD. Sejauh ini belum mencakup keseluruhan. Lalu, setiap manfaat yang diterima oleh masyarakat atas pelayanan jasa parkir, harus mendapatkan karcis sebagai bukti retribusi," kata Dadang, Selasa (11/4) saat ditemui di kantornya.
Dia menegaskan, parkir di zona tepi jalan dan parkir khusus tidak boleh dipihak ketigakan. Hal ini berdasarkan amanat Perda Nomor 3 tahun 2015 perubahan atas Perda Nomor 5 tahun 2011 tentang Penyelenggaraan Perparkiran di Kabupaten Purwakarta. "Nominal dan besarannya juga diatur. Nah, masyarakat berhak meminta karcis sebagai bukti retribusi," terang Dadang.
Kepala UPTD Perparkiran pada Dinas Perhubungan (Dishub) Purwakarta Marlinah mengatakan, PAD yang masuk dari keseluruhan retribusi perparkiran di triwulan pertama Tahun 2017 baru sebesar Rp250 juta. Hasil ini terbagi dari hasil parkir zona dalam kota (Sadang sampai Pasar Rebo) dan pinggiran (Bendul, Bojong dan Plered). "Terkait masyarakat yang tidak nerima karcis, itu sebenarnya tidak bisa dibenarkan. Sebab, dari kita sudah disiapkan. Karcisnya harus diberikan dan diminta," singkatnya. (awk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template