Orangtua Suruh Anak Ngemis - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Orangtua Suruh Anak Ngemis

Orangtua Suruh Anak Ngemis

Written By Mang Raka on Kamis, 06 April 2017 | 19.58.00

-Kades Cikampek Timur: Paling Banyak di RW 12

CIKAMPEK, RAKA - Eksploitasi anak yang terjadi di bawah jembatan layang Cikampek harus segera dihentikan. Jika dibiarkan, akan berpengaruh buruk pada perkembangan usia emas generasi muda.
Berdasarkan pantauan Radar Karawang, mereka begitu cekatan menyisir mobil dan motor. Meminta belas kasih pengendara, dengan modus membersihkan kaca mobil atau body motor dengan kemoceng. Padahal, mereka seharusnya disibukan dengan belajar bukan malah di jalanan. "Disini banyak banget, yang saya tahu mereka anak-anak yang disuruh oleh orangtuanya mencari nafkah buat keluarga," ujar seorang pengendara sambil berbisik jangan diperjelas namanya kepada Radar Karawang, Rabu (5/4) kemarin.
Ia juga mengatakan, anak-anak yang biasanya beroperasi siang hingga sore hari, itu belum mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Karawang. Misalnya, tidak ada tindakan apa-apa dari Satpol PP atau Dinas Sosial, maupun aparat desa.
Kepala Desa Cikampek Timur H M Sukaeji mengatakan, pihaknya mengakui jika anak-anak yang tereksploitasikan ke jalanan di wilayah Cikampek, merupakan anak-anak dari keluarga yang ada di wilayahnya. Mereka sebagian besar adalah pendatang. "Iya di saya ada paling banyak di RW 12, warga pendatang banyaknya," ujarnya.
Ia telah berusaha untuk mengingatkan warganya agar tidak menjadikan anak-anaknya sebagai alat untuk mendapatkan keuntungan. Karena usia muda merupakan usia yang perlu untuk mendapatkan perhatian serta pendidikan. "Saya sudah menginformasikan kepada seluruh warga, jika ada yang melakukan hal itu segera lapor. Karena jika dibiarkan akan berpengaruh di masa dewasanya karena pergaulan," ucapnya. (apk)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template