Nama Sama, Perwira Polisi Ngaku Legenda Persib - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Nama Sama, Perwira Polisi Ngaku Legenda Persib

Nama Sama, Perwira Polisi Ngaku Legenda Persib

Written By Mang Raka on Rabu, 05 April 2017 | 13.00.00

AKP Sutiono Bakal Hadapi Tes Psikologi

KARAWANG, RAKA - Gara-gara mengaku sebagai legenda Persib, Sutiono Lamso, perwira polisi yang bertugas di Polsek Telukjambe Timur, AKP Sutiono, mau diperiksa kejiwaannya.
Peristiwa itu bermula saat Kepala Unit Pembinaan Masyarakat Kepolisian Sektor Telukjambe Timur itu diminta menjadi pemateri acara penyuluhan anti penculikan anak di Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, Minggu (26/3) lalu.
Dia mengaku sebagai Sutiono Lamso, legenda Persib supaya tidak mengecewakan ratusan anak-anak di RT 04/09 Desa Wadas. "Kalian tahu saya Sutiono Lamso mantan top skor Persib," ucap dia saat memberikan materi kepada ratusan anak dan orangtua di lingkungan itu.
Dari situlah kehebohan muncul. Karena tidak jarang orang yang penasaran dengan berita tersebut, langsung melakukan pencarian di google. Dan hasilnya. Seperti sudah diperkirakan, jika dua orang tersebut tidak ada kaitan apapun. Dua orang yang berbeda. Hanya satu kesamaannya, yaitu sama-sama bernama Sutiono.  
Hal serupa juga dilakukan sejumlah wartawan yang meliput, untuk memastikan wajah Sutiono Lamso di mesin pencarian google. Ternyata memang foto kedua orang itu berbeda. Meski demikian, yang bersangkutan kembali dikonfirmasi benar atau tidak bahwa dia adalah pemain Persib legendaris. "Iya," kata Sutiono kala itu.
Dia mengaku sebagai fans berat Persib, dia juga mengamati bintang Persib masa lalu dan masa depan. Oleh karenanya saat menyampaikan pesepakbolaan terutama yang berkaitan dengan Persib dia sangat hapal. "Saya memohon maaf kepada bobotoh, bahwa sebetulnya saya bukan pemain bola (legenda Persib)," ujarnya.
Kapolres Karawang AKBP Andi Herindra mengaku akan segera memeriksa kondisi kejiwaan seorang perwira polisi di Karawang. Lantaran perwira berpangkat AKP yang bertugas sebagai Kepala Unit Pembinaan Masyarakat Kepolisian Sektor Telukjambe Timur, itu mengaku sebagai Sutiono Lamso.  "Mungkin karena tekanan kerja, banyak anggota yang aneh-aneh. Saya akan tindaklanjuti, akan cek psikologinya," ucap Andi di Mapolres Karawang, Selasa (4/4). (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template