Musala Baiturahman Bayur Akhirnya Rampung - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Musala Baiturahman Bayur Akhirnya Rampung

Musala Baiturahman Bayur Akhirnya Rampung

Written By Mang Raka on Senin, 03 April 2017 | 14.30.00

CILAMAYA KULON, RAKA - Hampir setahun masa pembangunan, Musala Baeturahman milik masyarakat Dusun Krajan RT 01/01, Desa Bayurkidul, Kecamatan Cilamaya Kulon, akhirnya diresmikan secara simbolis oleh Wakil Ketua DPRD Karawang H. Budianto SH, Minggu (2/4). Kegiatan itu dilakukan disela-sela perayaan peringatan isra mikraj.

Panitia Pembangunan Musala Baeturahman Bayurkidul, Warman mengatakan, musala ini dibangun bermodalkan awal Rp 2,7 juta saja. Namun, semangat panitia yang menyisir masyarakat sekitar dan ngencleng di jalanan hingga donatur akhirnya bisa terkumpul Rp 186 juta dengan total pengeluaran selama 10 bulan dengan nominal yang sama.
"Alhamdulillah, Musala ini dibangun selama 10 bulan terakhir dengan total biaya Rp 186 jutaan dan siap digunakan," ujarnya.
Budianto yang juga sebagai salah seorang donatur musala mengatakan investasi ukhrowi yang dilakukan semua donatur dan masyarakat yang mendambakan keberadaan Musala ini, diharapkannya bisa sebanding semangatnya dengan ritual ibadah yang dilakukannya. Dirinya berpesan, agar Musala ini jangan sebatas diresmikan dan megahnya saja, tapi jarang yang mengisi aktivitasnya, bukan saja untuk salat berjamaah, tetapi kgiatan lainnya seperti pengajian Majelis taklim dan lainnya.
Budanto merasa senang diberikan kesempatan meresmikan Musala diperbatasan Kecamatan Cilamaya Kulon - Cilamaya Wetan ini, karena dia yakin bukan saja dirinya yang antusias selama masa pembangunannya, tetapi juga masyarakatnya atas keberadaan Musala yang sudah lama diharapkan. "Jangan simbolisnya saja, karena saya harap aktivitas pasca diresmikannya ini juga terus hadir di Musala ini," pesannya.
Peresmian musala Baeturahman ini ditandai dengan penandatanganan prasarti oleh Wakil Ketua DPRD Karawang dihadapan ribuan undangan Peringatan Isra Mikraj dan Pengurus Musala Ustad Adnan Hasyim. Nampak pula Kepala Desa dan tokoh masyarakat setempat KH Aning Amrullah. (rud)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template