Meski Menumpang SMAN 1 Tegalwaru Tetap UNBK - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Meski Menumpang SMAN 1 Tegalwaru Tetap UNBK

Meski Menumpang SMAN 1 Tegalwaru Tetap UNBK

Written By Mang Raka on Kamis, 13 April 2017 | 14.30.00

TEGALWARU, RAKA - Kendati masih menumpang di Sekolah Dasar Negeri Cintawargi 1, SMAN 1 Tegalwaru masih bisa menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dan Rabu (12/4) memasuki hari ketiga antusias siswa masih terlihat tinggi.

SMAN 1 Tegalwaru hingga kini belum miliki ruang sekolah sendiri dan memang diakui kini tengah masuk pembahasan realisasi di tahun sekarang. UNBK yang kini masuki hari ke tiga tengah berjalan dan begitupun dengan SMAN 1 Tegalwaru sekitar 2 kelas dan masing-masing kelas berisi 32 siswa dengan khusuk ikuti ujian akhir berbasis komputer.
Sampai saat ini pelaksanaan ujian berjalan mulus, walaupun awal pelaksanaan Ujian negara berbasis komputer itu ada permasalahan non teknis di server sebagai head master soal, namun semua bisa teratasi. Sementara persoalannya kini hanya masalah kabelisasi saja karena kabel internal koneksi LAN. mudah tercabut hingga siswa mesti mengulang soal dari awal.
Hal itu dikatakan Kepalaa Sekolah SMAN 1 Tegalwaru, Drs. Agus Susanto kepada Radar Karawang, jika pelaksanaan secara keseluruhan aman dan terkendali juga lancar. Bahkan personil dari Kepolisian sektor pangkalan dalam hal ini Sub. Sektor Tegalwaru pun datang sebagai Monitoring penyelenggaraan ujian UNBK 2017 saat itu. "Semua berjalan baik tidak ada kendala bahkan lancar walaupun beberapa hal non teknis ada terjadi, dan pemantau pelaksanaan pun dilakukan dari sekolah yang berbeda bahkan dengan berbagai peraturan yang ketat," katanya.
Sementara, di tempat terpisah, Kasub Sektor Polsek Pangkalan, Aiptu. Pol. H. Dhanu Sriyanto membenarkan jika kepolisian sektor Pangkalan melakukan monitoring terkait pelaksanan ujian nasional saat ini. Dirinya melakukan pemeriksaan secara intensif kepada siswa dan pelaksaan juga terhadap lingkungan. "Saya pun sampai lakukan monitoring terkait berapa siswa yang sakit juga juga keamanan dan ketertiban pelaksaan ujian, namun sejauh ini semua berjalan dengan baik dan tidak ada masalah.jika ada permasalahan semua nya masalaha tehnis komputerisasi saja," jelasnya.
Rida Wahyuni, Siswi kelas XII, menerangkan jika mata pelajaran hari ini adalah mata pelajaran bahasa Inggris. Dia menyikapi persoalan tentang soal pelajaran dirinya mengaku bisa mengerjakan dengan baik dan tidak ada masalah apapun. "Sejauh ini pelaksaan ujian saya bisa kerjakan dengan baik dan tidak terkendala apapun, dan harapannya saya mendapatkan nilai yang terbaik," tandasnya. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template