Mahasiswa BSI Dicekoki Ilmu Enterpreneur - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mahasiswa BSI Dicekoki Ilmu Enterpreneur

Mahasiswa BSI Dicekoki Ilmu Enterpreneur

Written By Mang Raka on Jumat, 07 April 2017 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA - Sebanyak 400 Mahasiswa AMIK BSI Karawang dan AMIK BSI Bekasi, mengikuti seminar enterpreneur dengan tema Muda, Peduli, Kreatif dan Mandiri dengan menjadi pengusaha muda sebelum wisuda, di Aula kampus BSI Karawang,.Rabu (5/4), pukul 19.00 WIB malam kemarin. Seluruh  mahasiswa di dua kampus yang berbeda daerah tersebut, antusias mengikuti kegiatan ini.
Koordinator pelaksana seminar enterpreneur, Awan Setio Budi, S Kom, menyampaikan, para mahasiswa di seminar enterpreneur ini diperuntukan bagi mahasiswa di Semester 2 yang berada di berbagai jurusan. Seminar ini, bentuk realisasi mata kuliah jurusan bisnis. "Karena ada mata kuliahnya, jadi ini merupakan upaya dalam meningkatkan pemahaman para mahasiswa yang berada di AMIK BSI di dua daerah yang berbeda nantinya," ujarnya, kepada Radar Karawang, usai kegiatan seminar tersebut.
Bahkan, menurutnya, kegiatan seminar yang diadakan setiap tahun ini, dilakukan selama dua sesi dan dipuncak kegiatan akan diadakannya bazar sebagai bentuk nyata dari seminar yang sudah diikuti para mahasiswa ini. "Semua ada 3 sesi, ini digelar selama 2 hari. Untuk di sesi terakhir nanti diadakan bazar, sebagai teknis seminar enterpreneur yang diikuti para mahasiswa di tingkat II," katanya.
Tujuan seminar tersebut, tidak hanya sebagai salah satu pendalaman mata kuliah dibidang bisnis. Namun bertujuan dapat melahirkan para pengusaha muda yang berada di Kabupaten Karawang. "Sebenarnya, ini juga tujuan kami untuk menciptakan mahasiswa AMIK BSI di setiap daerah dapat menjadi pengusaha muda. Selain itu juga memberikan sumbangsi terhadap Pemerintah Daerah dibidang ekonomi minimal sebesar 4 persen," paparnya.
Melihat Karawang berpotensial dalam roda perekonomiannya,lanjut dia, dapat menjadi peluang besar bagi para mahasiswanya untuk dapat menjadi para pengusaha muda sebelum dilakukan wisuda nantinya. "Jadi nanti dengan terus diadakannya seminar ini, para mahasiswa disini bisa menjadi pengusaha muda sebelum dirinya menyandang gelar sarjana nantinya," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template