Long Weekend, Waktunya Berburu Tamu Hotel - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Long Weekend, Waktunya Berburu Tamu Hotel

Long Weekend, Waktunya Berburu Tamu Hotel

Written By ayah satria on Senin, 17 April 2017 | 15.57.00

Okupansi Brits dan Swiss Belinn Menggembirakan

KARAWANG, RAKA - Meski belum sehebat Bandung dan Bogor menyedot masyarakat yang ingin menikmati hari libur, diam-diam Karawang juga menjadi destinasi wisata alternatif.
Hal itulah yang digenjot habis-habisan oleh pelaku bisnis perhotelan, untuk meningkatkan jumlah hunian kamar. GM Brits Hotel Grand Taruma Karawang Eka Tumpa Raharja mengatakan, okupansi Brits Hotel di akhir pekan hampir selalu tinggi. Apalagi ada tanggal merah yang berdekatan. Seperti halnya libur panjang akhir pekan (long weekend) ini dalam rangka memperingati wafatnya Isa Almasih, penjualan kamar Brits Hotel Karawang kenaikan sekitar 25 persen. “Tamu ada yang booking jauh-jauh hari, tapi banyak juga yang booking mendadak saat waktu liburnya,” kata Eka kepada Radar Karawang, Minggu (16/4).
Meski Karawang belum menjadi tujuan wisata, peningkatan saat long weekend sangat kentara. Hal ini dimanfaatkan penghuni lokal Karawang, meski dari luar Karawang juga ada. Namun secara umum saat akhir pekan rata-rata okupansi Brits Hotel ramai booking. “Kalau tamu di sini (Brits Hotel) selain lokal juga dari luar Karawang,” tuturnya.
Kemudahan booking melalui aplikasi traveller juga membantu akses tamu untuk mencari hotel. Hal ini juga untuk memudahkan pesanan kamar di Brits Hotel. Selain lebih simpel, kadang saat tamu langsung telepon untuk booking kamar belum tentu dapat. Sedangkan via online tamu bisa cek terlebih dulu apakah masih ada kamar yang tersedia atau tidak. Berikut cek harga, tipe kamar dan fasilitasnya. Selain momen mendongkrak okupansi, long weekend juga otomatis menambah waktu stay para tamu hingga dua hari. “Untuk Brits Hotel sendiri memiliki promo  Rp 915.000 nett, untuk menginap dua malam,” ujar dia.
Sementara okupansi Swiss-Belinn Karawang saat weekend ini mencapai 40-50 persen. Hal itu diungkapkan Public Relation Swiss Belinn Karawang, Listia Budiastuti. "Untuk weekend ini ada sekitar 50 persen peningkatannya," ujarnya. (dri)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template