Lomba Palang Merah Remaja Libatkan 8 SMP - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lomba Palang Merah Remaja Libatkan 8 SMP

Lomba Palang Merah Remaja Libatkan 8 SMP

Written By Mang Raka on Senin, 03 April 2017 | 16.00.00

CILAMAYA WETAN, RAKA- Memperingati Hari Ulang Tahunnya  (HUT) yang ke 7, Dewan Kerja Palang Merah Indonesia (DK PMI) Cilamaya, menggelar kegiatan lomba keterampilan kepalangmerahan tingkat Madya bersama ratusan peserta PMR dari wilayah Komisariat Cilamaya, Minggu (2/4). Kegiatan itu melibatkan delapan SMP yang ikut ambil bagian dalam kegiatan lomba yang dibuka langsung Dewan Pembina (DP) PMI Kecamatan Cilamaya tersebut.

Raswan Setiawan SE, Sekretaris Panitia Lomba mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian HUT ke 7 DK-DP PMI Cilamaya. Pihaknya, menamai lomba ini senbagai Ajang Kreatifitas dan Keterampilan Kepalangmerahan tingkat Madya. Dimana masing-masing sekolah mengutus 30-40 pesertanya dalam kegiatan yang memperebutkan hadiah puluhan trophy dan piagam yang disediakan Panitia.
Tercatat, sambung Rawsan, peserta yang hadir bukan saja berasal dari SMP di Komisariat Cilamaya seperti Kecamatan Cilamaya Kulon, Cilamaya Wetan, Lemahabang dan Tempuran, tetapi juga datang dari beberapa kecamatan lainnya seperti Banyusari dan Cikampek. Nantinya, kesemua peserta akan bertanding lomba kepalangmerahan yang langsung dinilai langsung tim dari PMI Kabupaten. "Kegiatan ini digelar hanya sehari untuk memperingati HUT DK-DP PMI Cilamaya," ungkapnya.
Lebih jauh Raswan menambahkan, beberapa cabang lomba kepalangmerahan yang dipertandingkan antara lain, Perlombaan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K), Tandu Darurat, Penyuluhan, Olimpiade keapalang merahan, Perawatan dan Keluarga (Peka). Diharapkan, out put dari lomba-lomba ini hasilnya yang di inginkan muncul semangat relawan-relawan muda yang tanggap dalam hal Kemanusiaan dimasa-masa mendatag." Sambil kita perkenalkan ke semua ranting, kegiatan ini kita suguhi lomba-lomba kepalangmerahan," ungkap pria asal Ciparagejaya ini.
Ketua Karangtaruna Kecamatan Cilamaya Wetan, Asep Jaka Arif mengatakan, pihaknya ikut berpartisipasi dalam kegiatan PMI di Cilamaya Wetan selama seharian, selain pengamanan, kepesertaan juga ikut mensosialisasikannya agar kegiatan bagi para calon relawan kemanusiaan ini berjalan lancar. Dirinya yang juga mantan Sekretaris PMI Kecamatan Cilamaya Wetan ini tahu betul semangat kegiatan PMI ini, karena lomba-lomba yang disuguhkan murni menjadikan edukasi penting bagi para siswa untuk berkreatifitas dalam kemanusiaan. "Soal PMI ini kita ikut serta berpartisipasi, tenaga, pikiran dan materil kita jamin untuk kelancaran kegiatan ini," pungkasnya. (rud)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template