Lima Calon Kades Berebut 7 Ribu Suara - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lima Calon Kades Berebut 7 Ribu Suara

Lima Calon Kades Berebut 7 Ribu Suara

Written By Mang Raka on Kamis, 20 April 2017 | 14.30.00

-Pilkades Cikampek Selatan Dijatah Rp 77 Juta

CIKAMPEK, RAKA - Kurang lebih satu bulan kedepan, warga Desa Cikampek Selatan akan menentukan pilihan dalam pesta demokrasi tingkat desa. Ada lima bakal calon kepala desa yang dipastikan lolos persyaratan administrasi dan klarifikasi berkas.
Mereka adalah Dadang Rusmadi warga Dusun Ciluwek II RT 002/RW 010, Uja Sujana warga Dusun Ciluwek II RT 002 RW 010, Rudiana warga Dusun Sentul I RT 002 RW 009, Heru Sopandi warga Dusun Sentul I RT 001 RW 009, dan Nana Suryana warga Dusun Ciluwek I RT 001 RW 005 yang diketahui sebagai petahana. Kelima bakal calon kades itu akan berebut suara 7.592 warganya.
Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Cikampek Selatan Sujana (50) mengatakan, panitia pilkades yang disebut Panitia Sebelas sudah menerima dan memeriksa berkas para bakal calon kades, seperti ijazah asli, KTP, akta kelahiran. "Kita hanya mengumpulkan berkas. Lolos tidaknya menjadi calon kepala desa itu kewenangan dinas terkait," ujarnya.
Ia melanjutkan, para bakal calon kepala desa sudah diberikan buku panduan tata tertib pilkades. Salah satu tujuannya, agar para bakal calon kades bisa mengontrol massanya tetap kondusif. "Masyarakat harus cerdas memilih kepala desa," ujarnya.
Sujana berharap, masyarakat mampu membedakan mana calon yang betul-betul mengabdi terhadap masyarakat, bukan calon yang akan memanfaatkan jabatan untuk kepentingan pribadi. "Silahkan kalau ingin mengabdi ke masyarakat jadi kepala desa. Kalau ingin uang jangan di Desa Cikampek Selatan," ujarnya.
Disinggung pencalonan Nana Suryana, Sujana mengatakan, dia masih boleh nyalon karena baru menjabat kepala desa satu periode. "Yang tidak boleh itu kalau sudah tiga periode," ungkapnya.
Sedangkan anggaran untuk pelaksanaan pilkades nanti, kata Sujana, Pemerintah Kabupaten Karawang menjatah Rp 77.655.000. Jika kurang, pihaknya berencana meminta dana swadaya masyarakat. "Cukup atau tidaknya kita belum tahu, jika kurang kita akan lakukan swadaya masyarakat," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template