Lelang Jabatan Sepi Peminat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lelang Jabatan Sepi Peminat

Lelang Jabatan Sepi Peminat

Written By ayah satria on Sabtu, 29 April 2017 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Lelang jabatan atau open bidding yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Karawang sepi peminat. Bahkan Karawang menjadi contoh kasus pertama peserta oppen biding tidak melebihi dari batas minimal pendaftar.
"Karawang contoh kasus pertama. Oppen bidding yang tidak melebihi batas minimal," kata Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang Asep Aang Rahmatullah kepada Radar Karawang di sela-sela rapat paripurna, Jumat (28/4).
Dikatakan, sebelum diperpanjang, yang daftar open bidding 10 orang dengan komposisi yang ikut lelang Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan dua orang, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dua orang dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) enam orang. Sementara batas akhir perpanjang pendaftaran lelang jabatan adalah sampai Jumat (28/4). Di hari terakhir, Asep melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk menentukan bagaimana langkah selanjutnya. Apakah bisa dilanjut ke tahap berikutnya, atau tidak. "Kami tunggu rekom dari KASN untuk langkah berikutnya. Karena tadi (kemarin) saya datang ke KASN jawabannya akan dirapatkan terlebih dahulu," paparnya.
Lebih lanjut dia menyampaikan, berdasarkan agenda yang sudah ditentukan, setelah proses pendaftaran yang diikuti dengan pemenuhan persyaratan administrasi, kemudian dilanjutkan tes kesehatan, tes psikolog dan tes wawancara. Tetapi karena batas minimal yang daftar masing-masing formasi adalah di atas empat orang, karena yang akan disodorkan kepada kepala daerah oleh pansel dan assessor adalah tiga orang. "Ini menunjukan bahwa memang tidak ada peserta yang hanya sebagai pelengkap. Jadi kami ingin semuanya berjalan benar-benar apa adanya," ujarnya.
Dia juga memperkirakan di internal KASN baru akan dibahas atau dirapatkan pada hari Selasa (2/5). Karena hari Senin libur dan hari Jumat surat dari BKPSDM Karawang sebagai sekretariat oppen bidding baru dilayangkan ke KASN. "Kami juga berharap KASN bisa segera mengeluarkan rekomendasinya," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template