Komisi C Akan Panggil Bupati - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Komisi C Akan Panggil Bupati

Komisi C Akan Panggil Bupati

Written By Mang Raka on Rabu, 05 April 2017 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana bakal dipanggil Komisi C DPRD untuk menjelaskan berbagai persoalan terkait infrastruktur yang selama ini dinilai menjadi penyebab permasalahan lalulintas di kabupaten ini. Selain masalah banjir Karangliga dan jalan rusak.

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Karawang, Elievia Khrissiana, memastikan itu, kemarin (4/4). Dia mengaku akan memanggil bupati terkait berbagai persoalan infrastruktur yang dinilai menjadi penyebab permasalahan di Kabupaten Karawang. Terutama permasalahan banjir Karangligar, jalan rusak dan lain sebagainya. "Kami akan panggil pihak-pihak terkait, termasuk bupati Karawang untuk membahas persoalan infrastruktur. Terutama masalah karangligar," ujar Elievia, kepada Radar Karawang, Selasa (4/4).
Dikatakan, sudah ada surat masuk dari warga Karangligar ke komisi C, oleh karenanya pihaknya akan segera mengagendakan kapan jadwal yang tepat untuk bisa duduk bareng. Baik itu warga, legislatif maupun eksekutif. Karena kalau tidak dilakukan duduk bersama, persoalan tersebut tidka akan tuntas. "Jadi biar jelas semuanya, bagaimana solusinya, apa langkah yang akan dilakukannya, ini penting agar dalam pelaksanaannya bisa kita kontrol bareng-bareng," ujarnya.
Sebagai wakil rakyat dia mengaku geram dengan kondisi karawang saat ini. Pasalnya setiap ada persoalan dimasyarakat cenderung lamban mengambil tindakan atau penanganan. Sehingga persoalan tersebut terjadi berlalrut-larut sehingga persoalan tersebut menjadi semakin numpuk. "Harus tegas dan jelas. Bagaimana dalam menyikapi permasalahan. Terutama yang kaitannya langsung bersentuhan dengan masyarakat," ujarnya.
Sementara anggota Komisi C DPRD Karawang, Dedi Rustandi, menambahkan, selain persoalan Karangligar dan infrastruktur, pihaknya juga akan segera menjadwalkan sidak kepada perumahan-perumahan yang ada di Karawang, terutama perumahan yang sering terjadi banjir dan banyak komplen dari para penghuninya. "Kami akan sidak, tapi akan menyesuaikan dulu dengan agenda kami yah. Karena sangat padat agendanya," ujarnya.

Dia menyampaikan, jangan sampai kehadiran perumahan di Karawang yang memberikan keuntungan saja kepada para pengembang, sementara permasalahan yang seharusnya tidak pernah terjadi bagi warga perumahan ternyata banyak muncul. Ini tentunya dikarenanya banyaknya pengembang yang nakal dan tidak mengikuti aturan main yang telah ditetapkan. "Bagaimana fasos-fasumnya, bagaimana perizinannya dan lain sebagainya. Karena nyatanya banyak perumahan di karawang yang sering terkena banjir," pungkasnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template