Keroyok Orang, Residivis Dibui Lagi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Keroyok Orang, Residivis Dibui Lagi

Keroyok Orang, Residivis Dibui Lagi

Written By ayah satria on Senin, 17 April 2017 | 15.34.00

PURWAKARTA,RAKA - Petugas kepolisian dari Unit Reserse Kriminal dibantu Unit Patroli Sabhara Polsek Sukatani, berhasil mengungkap serta menangkap kawanan pelaku perusakan dan pengeroyokan sopir di jalanan.
Penangkapan dua dari tiga pelaku itu bermula saat pihak kepolisian menerima laporan adanya warga Kampung Hanura, RT 06 RW 02, Desa Malangnengah, Kecamatan Sukatani, mengalami kritis dan dilarikan ke rumah sakit setelah dikeroyok para pelaku. Peristiwa pengeroyokan sendiri diketahui pada hari Sabtu 15 April 2017 sekitar pukul 02.30 WIB pagi, di Jalan Raya Citapen RT 011 RW03, Desa Sukajaya, Kecamatan Sukatani.
Peristiwa tersebut berawal ketika korban sedang mengendarai truk Colt Disel nomor polisi T8046N, tiba-tiba disalip pengendara motor yang berjumlah tiga orang, tanpa alasan yang jelas langsung menyerang dengan cara memecahkan kaca samping sebelah kanan. Selanjutnya setelah kendaraan berhenti para pelaku langsung menarik tangan dan melakukan pengeroyokan terhadap korban.
Kanit Reskrim Polsek Sukatani Iptu Jajang Sukandar menjelaskan, setelah pihaknya mendapat laporan perihal telah terjadi tindak pidana penganiayaan, kemudian anggota langsung datang dan melakukan olah di Tempat Kejadian Perkara (TKP). "Hasil interogasi singkat terhadap korban dan saksi, kemudian diperkuat dengan beberapa alat bukti yang ada, kita berhasil mengidentifikasi motif dan identitas para pelaku," kata Iptu Jajang Sukandar, Minggu (16/4).
Tidak kurang dari hitungan jam gabungan Unit Reskrim serta Patroli Sabhara Polsek Sukatani, melakukan penangkapan di tempat persembunyianya dan berhasil mengamankan dua orang pelaku. "Satu pelaku atas nama OM (27) warga Desa Citeko, Kecamatan Plered berhasil melarikan diri,'' kata Kanit
Kedua pelaku yang berhasil diamankan, yakni CH (25) yang juga merupakan residivis perkara curat tahun 2014, alamat Desa Duren RT 14/04, Kecamatan Klari Kabupaten Karawang dan US (27), wargaKampung Jatijajar RT 11, RW 03, Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani. "Keduaya terancam hukuman sembilan tahun penjara, karena diduga melakukan tindak pidana kekerasan yang dilakukan secara bersama-sama terhadap orang atau barang sebagaimna dimaksud dalam pasal 170 KUHP," beber kanit.
Di tempat yang sama, Kapolsek Sukatani AKP H. Suhartana SH, menegaskan, tidak ada ampun bagi para pelaku tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat. "Saya perintahkan kepada seluruh anggota di lapangan untuk melakukan tindakan diskresinya dengan tidak mengesampingkan standar operasional prosedur, apabila dipandang perlu beri tindakan tegas kepada pelaku kejahatan untuk melumpuhkan sebagai shock action, tujuannya agar para pelaku kejahatan akan berpikir dua kali dan segera mengurungkan niat untuk melakukan aksinya di Wilayah hukum Polsek Sukatani," tegas kapolsek.
Terpenting, lanjut kapolsek, Polri khususnya Polsek Sukatani terus berupaya memberikan pelayanan dan mampu menjamin keamanan masyarakat dari tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template