Kerja OKE Selfie OCE - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kerja OKE Selfie OCE

Kerja OKE Selfie OCE

Written By Mang Raka on Kamis, 20 April 2017 | 16.00.00

KLARI, RAKA - Ada yang asyik dari aktifitas keseharian pelajar SMKN 1 Klari yang sedang melakoni tugas wajib dalam menjalani Praktek Kerja Lapangan (PKL) di balai Desa Duren, Kecamatan Klari. Meski dipadatkan dengan berbagai tugas pengarsipan, pencatatan data dan penginputan data, akan tetapi tidak mengurangi hobi siswa PKL tersebut untuk tetap narsis berselfie agar bisa selalu eksis di media sosial. Jadi, kerja oke selfie pun oce.
Anisa Putri, siswi SMKN 1 Klari menyampaikan, hal yang menghantui saat akan menjalani tugas praktek lapangan dengan berbagai rasa khawatir menghambat kegemarannya berselfie, ternyata terbantahkan. Realitasnya, ternyata tidak sesulit yang dibayangkan, karena para pengajar yang begitu ramah. "Kami senang bisa beruntung PKL di Desa Duren, karena PKL di desa itu selain kita bisa kenal banyak orang, kita juga jadi tetap bisa bermain sambil belajar ternyata," ucap Anisa, siswi jurusan Pemasaran, saat PKL di Desa Duren selama 2 bulan nantinya, Rabu (19/4).
Dilanjutkannya, kultur kekeluargaan yang diterapkan di pemerintah desa begitu terjalin kuat. "Jadi, kami kalau lagi tidak ada warga yang mengurusi administrasi kependudukan dan lainnya, kadang suka foto bareng sama aparat desa disini, kadang juga suka ngobrol, makan bersama dan disela sela mempraktekan kembali pengetahuan yang diajarkan sebelumnya," ucapnya.
Sehingga, dia menegaskan, keasyikan dunia PKL seharusnya menjadi momentum pelajar di kejuruan dapat berinteraksi dengan dunia kemasyarakatan. Hal itu, dikarenakan interaksi sosial yang cukup menyenangkan. "Di mana juga PKL nya, pokoknya seru banget PKL itu, tidak se seram yang dibayangkan," paparnya.
Siti Maesaroh, siswi kelas XI jurusan Pemasaran yang PKL di Desa Duren, menambahkan, memang ada yang berbeda dari suasana dinamika dibalai desa. Selain banyak pembelajaran baru yang menjadi pengalaman berharga. Hal ini berpeluang besar dalam memahami kebutuhan masyarakat di wilayah ini. "Kita jadi tahu bagaimana birokrasi pemerintahan, dan kita tahu bagaimana administrasi pembuatan surat di desa dan lain lain, jadi asik banget tugas PKL nya di lembaga pemerintah," katanya.
Apalagi, singgung dia, terkadang para siswa yang PKL dapat melakukan berbagai hal yang diinginkannya. Hal itu seperti berfoto narsis saat tugas praktek. "Kami juga sering foto bareng, ya karena kami juga seneng foto foto jadi sudah kami kalau waktu lagi senggang ya kegiatannya kalau tidak ngobrol, becandaan pasti foto foto lalu kami masukan ke medsos," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template