Kerja atau Kuliah? - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kerja atau Kuliah?

Kerja atau Kuliah?

Written By Mang Raka on Selasa, 11 April 2017 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA – Memasuki detik-detik akhir duduk di bangku SMA/SMK, sejumlah pelajar sudah mulai merancang masa depan. Ada yang berencana melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah, ada juga yang ingin bekerja.
Siswa kelas XII jurusan IPS 1 SMAN 2 Klari, Rizky Amalia Hidayat menyampaikan, setelah lulus sekolah di SMAN 2 Klari, dia lebih memilih langsung terjun ke dunia industri. Hal tersebut karena melihat kebutuhan ekonomi keluarga yang meski dibantunya. “Kalau lulus sekolah saya mau kerja, enggak kuliah. Mau bantu orangtua nantinya,” ujarnya, kepada Radar Karawang dilingkungan sekolahnya, Senin (10/7).
Hal senada disampaikan Hanifah, kelas XII IPS 1. Menurutnya, pilihan untuk bekerja merupakan sebuah solusi efektif dalam melanjutkan kiprahnya di dunia pendidikan. Karena dengan bekerja, selain dapat membantu kondisi keuangan orangtua. Hal tersebut dapat menjadikannya peluang besar untuk dapat melanjutkan pendidikannya di perkuliahan nanti. “Saya milih untuk kerja dulu, alasannya karena biar bisa menabung. Jadi biaya kuliah tidak lagi digantungkan kepada beban orangtua, tapi bisa dibiayai sendiri,” ucapnya.
Hal berbeda disampaikan, siswi kelas XII IPS I, Lutfhianna Chelia Kinanti. Dirinya lebih memilih untuk melanjutkan pendidikannya ke tingkat yang lebih tinggi, ketimbang mesti bekerja di industri, Karena menurutnya, dengan memilih kuliah setidaknya titik terang dalam prosesnya lebih terbuka lebar untuk mencapai sebuah tujuannya. “Kalau aku sih mau kuliah, karena dengan kuliah setidaknya lebih terbuka lebar untuk bisa memafankan diri,” pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template