Kelakuan Kades di Kutawaluya: Banyak yang Malas Minggon - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kelakuan Kades di Kutawaluya: Banyak yang Malas Minggon

Kelakuan Kades di Kutawaluya: Banyak yang Malas Minggon

Written By ayah satria on Rabu, 12 April 2017 | 14.51.00

KUTAWALUYA, RAKA- Dari 12 desa di Kecamatan Kutawaluya, hanya 1 kepala desa yang menghadiri rapat minggon kecamatan, Selasa (11/4) kemarin. Kejadian ini bukan yang pertama, namun setiap rapat minggon jarang dihadiri kepala desa. Paling banyak setiap minggunya dihadiri oleh 4 kepala desa.
Menurut Kasi Trantib Kecamatan Kutawaluya, M Sarmo, kehadiran kepala desa dalam rapat minggon kecamatan memang jarang dan bahkan tidak pernah penuh diikuti semua kepala desa. Dalam setiap minggonnya, paling ada sekitar 4 sampai dengan 6 orang kepala desa yang ikut minggon. "Padahal, raoat minggon ini penting buat informasi, tapi memang setiap minggon juga jarang dihadiri kepala desanya, paling banyak juga ada 4 sampai 6 orang kepala desa yang hadir," katanya, kepada Radar Karawang, Selasa (11/4) kemarin.
Meski demikian, sambung Sarmo, kepala desa yang tidak hadir, diwakili oleh perangkat desa lainnya. Sehingga, informasi yang disampaikan bisa sampai. "Ya saya rasa cukup dihadiri oleh perangkat desanya masing-masing lah, yang penting informasi dari rapat minggon ini bisa disampaikan lagi ketika minggon desa," ujarnya.
Kendatipun demikian, lanjut MP, ia akan memberikan sangsi kepada para kepala desa yang malas menghadiri rapat minggon kecamatan. Entah sanksinya seperti apa, yang pasti ia akan menerapkan sanksi itu untuk kedisiplinan. "Tetep kita akan berikan sanksi jika para kepala desa pas menghadiri minggon kecamatan," tegas dia.
Kepala Desa Sindangmulya, Usep Sapudin membenarkan, dalam gelaran rapat minggon kecamatan, kehadiran kepala desa dinilai sangat minim. Padahal, rapat minggon kecamatan ini penting bagi masyarakat untuk diinformasikan. Kendatipun dihadiri dan diwakili oleh utusan atau aparat desa, hal itu tidak menjadi pengganti yang cukup menjadi alasan. "Ya paling segini adanya, sekarang saja cuma ada saya sendiri kepala desa yanh hadir," kata dia.
Setiap minggonnya sendiri, paling banyak dihadiri 4 kepala desa saja. Hal tersebut membuktikan betaoa kurang kompaknya kepala desa yang berada di Kecamatan Kutawaluya. "Paling banyak juga dihadiro 4 orang kepala desa aja," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template