Jokowi Rajaban Bareng Guru Ngaji di Cipulus - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jokowi Rajaban Bareng Guru Ngaji di Cipulus

Jokowi Rajaban Bareng Guru Ngaji di Cipulus

Written By Mang Raka on Rabu, 26 April 2017 | 15.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Presiden RI Joko Widodo menyempatkan diri hadir dalam acara peringatan Isra Mi'raj atau Rajaban di Ponpes Al Hikamus Salafiyah, Cipulus, Desa Nagrog, Kecamatan Wanayasa, Selasa (25/4). Ia sengaja datang dan hadir dalam peringatan hari besar Islam (PHBI) tersebut yang digelar oleh Forum Silaturahmi Guru Ngaji (FSGN) Indonesia. Kedatangannya ini sebagai bagian dan upaya yang dilakukan untuk bisa lebih dekat dengan ulama dan santri.
Dalam sambutannya, Presiden RI ketujuh ini mengaku, bahwa biasanya kegiatan peringaitan Isra Miraj dilaksanakan di Istana Kepresidenan. Tapi kali ini kegiatan itu bisa dilaksanakan di tengah masyarakat dan pondok pesantren. “Biasanya di Istana yang hadir 150-200 orang, semua para menteri, pimpinn negara dan duta besar,” tutur Presiden Jokowi, di hadapan ulama dan ribuan di lokasi kegiatan.
Karena merasa kurang dekat dengan masyarakat, akhirnya Presiden minta Menteri Agama agar kegiatan tersebut bisa digelar di pondok pesantren. “Saya bertanya ke pak Menteri Agama, terus saya dapat bertemu masyarakatnya kapan, ulamanya kapan, guru ngajinya kapan, para santrinya kapan?,” tanya Presiden.
Karenannya Presiden meminta agar pelaksanaan Isra Mi'raj bisa dilaksanakan di lingkungan pondok pesantren tidak harus di Istana Presiden. Kalaupun dilaksanakan di Istana pemerintah akan mengundang ulama dan santri hadir. “Ya sudah kadang di Istana kadang di pesantren. Kalau di Istana nanti para santri, ulama diundang. Sampean belum masuk istana kan? Belum (jawab santri) Saya tahu,” tutur Presiden Jokowi disambut gelak tawa tamu dan ribuan santri.
Dalam kesempatan itu hadir Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifudin, Mensesneg, Pratikno, Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar, dan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi. (awk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template