Jaga Performa Taekwondoin - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jaga Performa Taekwondoin

Jaga Performa Taekwondoin

Written By ayah satria on Senin, 17 April 2017 | 15.40.00

Rutin Latihan Tiap Minggu

KOTABARU, RAKA – Agar mampu menjaga performa para atlet berprestasinya dengan kondisi selalu stabil, Taekwondo Bintang Club Kecamatan Kotabaru, rutin melakukan latihan setiap hari minggu. Hal tersebut, bertujuan dalam mempersiapkan para atlet unggulannya diberbagai tingkatan pelajar tersebut dalam menghadapi setiap ajang perlombaan Taekwondo di setiap tingkatan yang akan diikuti.
Pelatih Utama Taekwondo Bintang Club Kotabaru, Yakub Thenu, menyampaikan, saat ini ada 300 atlet Taekwondo dari berbagai sekolah, sehingga latihan dilakukan dengan jadwal yang berbeda-beda. “Untuk latihan di setiap hari Minggu itu, memang dikhususkan untuk para atlet Taekwondo Bintang Club yang berprestasi, semua atlet yang selalu menjuarai diberbagai tingkatan, ada jadwal khusus latihannya. Adapun untuk latihan secara umum, itu diberikan terhadap atlet Taekwondo yang masih dalam tahap awal biasanya atau pemula,” ujarnya, kepada Radar Karawang, saat ditemui di lokasi latihan di depan halaman Kantor Kecamatan Kotabaru, Minggu (16/4) pukul 08.00 WIB.
Bahkan, menurut Yakub, bentuk pelatihan yang dikhususkan untuk para atlet Taekwondonya merupakan sebuah upaya dalam menjaga peformanya, agar dapat mempertahankan gelarnya sebagai atlet berprestasi dari tahun ke tahunnya. “Hampir di tahun ini, atlet Taekwondo kami, belum lama ini, banyak yang meraih juara di tingkat Nasional, Sehingga, untuk para atlet berprestasi bentuk pelatihannya pun, lebih digemukan dan lebih diperdalam lagi,” katanya.
Keberhasilan para atlet Taekwondo Bintang Club tersebut, lanjut dia, tidak hanya menuai prestasi di kancah Nasional saja, akan tetapi ditingkat kabupaten pun sudah sangat sering diperolehnya. “Biasanya kalau ditingkat nasional atlet yang diturunkan, sebanyak 30 atlet Taekwondo. Mereka ada yang masih pelajar SD, SMP dan SMA/SMK.  Seperti 3 lomba tingkat nasional, seperti lomba Moks Nasional, TGF tingkat nasional dan Sendi Open tingkat nasional, kami bukan hanya banyak yang menjadi juara 1, bahkan ada atlet kami menjadi yang terbaik diajang itu,” paparnya.
Dia menegaskan, meskipun pelatihan khusus para atlet Taekwondo Bintang Club berprestasi, untuk saat ini belum ada ajang yang akan diikutinya. Namun, pelatihan tersebut bertujuan dalam mempersiapkan diri saat akan adanya lomba yang nanti diikutinya. “Semoga dengan adanya pelatihan ini, atlet Taekwondo Bintang Club Kecamatan Kotabaru tetap bisa menjaga prestasinya dengan terus mempertahankan kejuaraannya, maka itu bentuk pelatihannya meski maksimal seperti yang dilakukan saat ini,” pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template