Jadi Pengusaha Muda? Siapa Takut - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jadi Pengusaha Muda? Siapa Takut

Jadi Pengusaha Muda? Siapa Takut

Written By Mang Raka on Jumat, 07 April 2017 | 14.00.00

KARAWANG, RAKA - Menjadi seorang pengusaha tidaklah mudah, butuh waktu ekstra dan tingkat kesabaran yang besar. Namun jika ada kemauan yang besar serta dibumbui dengan konsistensi yang optimal, maka harapan menjadi pengusaha muda sebelum lulus wisuda dapat diwujudkan para mahasiswa nantinya. Inilah yang ingin ditanamkan AMIK BSI Karawang kepada para mahasiswanya.
"Memang dari dulu juga ada keinginan menjadi seorang pengusaha. Apalagi difasilitasi oleh kampus dengan terus menerus mengadakan seminar di bidang enterpreneur, dengan bobot materi yang cukup puas sekali. Banyak pengetahuan baru seputar berbisnis didapatkan di seminar ini, sehingga sangat puas sekali rasanya," kata Hendar Siswanto, Mahasiswa BSI Cikampek Semester 2, jurusan Komputerisasi Akuntansi, kepada Radar Karawang, usai Seminar Enterpreneur di Kampus BSI Karawang, Rabu (5/4) malam kemarin.
Hendar melanjutkan, tidak hanya pembekalan wawasan secara teoritis yang dibutuhkan para mahasiswa untuk dapat bergelut di bidang bisnis. Namun pengalaman lapangan sangat dibutuhkan dalam penopang dasar proses menjadi seorang pengusaha. "Materi tentang enterpreneurnya sangat puas sekali, kami tinggal langsung mempraktekan di sesi bazar nantinya, karena untuk seminar enterpreneur ini setiap tahunnya diadakan," katanya.
Dia berharap, dengan banyaknya pengalaman di bidang bisnis, dapat menjadi sebuah bekal untuk melangkahkan kaki menjadi seorang pengusaha nantinya. "Semoga seminar ini terus menjadikan kualitas diri semakin meningkat," ucapnya.
Di lokasi yang sama, Ai Suryani (22), BSI Cikarang, semester 2, menuturkan, kegiatan seminar tersebut sangat besar manfaatnya dalam membangkitkan semangat  menjadi seorang pengusaha muda. Hal tersebut dikarenakan melihat perkembangan teknologi setiap tahunnya kian melejit tajam. "Seminar sangat memberikan ilmu dan memotivasi banget untuk jadi seorang wirausaha," ucapnya.
Namun, dikarenakan keterbatasan durasi waktu yang diberikan pihak penyelenggara. Diharapkan dalam seminar yang berikutnya dapat memiliki waktu yang lebih banyak. Sehingga, hal itu dapat menjadikan para mahasiswa yang mengikuti seminar tersebut dapat lebih menyerap wawasan yang ditrasformasikan para pemateri nantinya. "Namun waktunya kurang lama, jadi gak puas," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template