Iptek Sanggabuana Buka Bengkel Gratis - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Iptek Sanggabuana Buka Bengkel Gratis

Iptek Sanggabuana Buka Bengkel Gratis

Written By Mang Raka on Senin, 03 April 2017 | 15.30.00

PANGKALAN, RAKA - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Iptek Sanggabuana di Desa Cintaasih, Kecamatan Pangkalan, bisa dibilang kreatif. Itu terlihat dari aktivitas yang dilakukan kemarin (2/4) berupa praktek lapangan membuka stand service gratis agar terbiasa dan mampu mandiri juga siap kerja.

Mendapatkan pengalaman dengan cara langsung cukup efektif sebagai sarana mengevaluasi kinerja, di aspek apapun bahkan dengan seperti itu siswa akan lebih mampu menelaah sisi pelayanan apa yang kurang dan bisa dijual kepada khalayak. Maka dengan cara praktek langsung di lapangan pun sekaligus menerapkan siswa agar mampu mandiri dan membuka peluang agar berwiraswasta, tanpa mesti bekerja di suatu koorporasi bisa dijadikan solusi yang lebih mendominasi pola fikirnya.
Hal itu yang diutarakan Kepala sekolah SMK Iptek Sanggabuana, H. Asep Suprayogi. Spd. MM. Dirinya menekankan agar siswa mau berkarya di jalur mandiri salah satunya membuka peluang usaha bengkel motor. Dirinya pun menegaskan saat ini kompetisi usaha dan bekerja cukup ketat maka diharapkan siswa mampu kreatif dan cakap pada bidang kejuruannya. "Dengan melakukan kegiatan praktek langsung diharapkan siswa menjadi terbiasa berfikir efektif. Saya sangat apresiasi mereka mau dengan sigap mensiasati berbagai momen kegiatan sehingga menjadi salah satu kegiatan praktek langsung dengan konsumen. Dan juga semakin tertarik berusaha atau bekerja mandiri," tandasnya.
Sekertaris SMK Iptek Sanggabuana, Eka Bambang.Spd menegaskan dengan menghadapi kegiatan langsung siswa sekaligus diperkenalkan dengan dunia nyata bisnis. Dan sikap siswa pun agar menarik minat konsumen dalam memperkenalkan produk pun serasa efektif. Dan saat ini sekitar 30 siswa terjun di praktek langsung bengkel motor. "Sekitar 3 booth kami sediakan sarana bengkel dan semua beejalan dengan lancar dan siswa pun mampu menangani nya dengan baik. Sarana penunjang seperti oli dan ban itu pun di ajak kerjasama dengan pihak marketing salah satu produk hingga melakukan bargenning produk saja dan siswa ternyata sejauh ini bisa mandiri tanpa mesti diawasi penyelenggaraan praktek itu," ungkapnya.
Sementara Endin Nugraha siswa kelas XII menjelaskan jika pelaksanaannya berjalan lancar dan masyrakat pun mulai meminati bengkel dadakan yang diinisasi sekolah. Kegiatan yang di lakukan di mulai jam 10 pagi dan selesai jam 14.00.Pelaksanaan pun di lakukan di acara kegiatan sekolah. "Sampai hari pertama sekitar 10 motor sudah masuk melakukan pemeriksaan seperti tune up, service dan pergantian oli. Dan pelaksaaan pun  akan dilakukan selama tiga hari saja. Sampai saat ini kami bisa melaksanakannya dengan baik dan konsumen pun merasa nyaman dengan apa yang kami laksanakan," pungkasnya. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template