Ilegal, Galian Tanah di Wancimekar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ilegal, Galian Tanah di Wancimekar

Ilegal, Galian Tanah di Wancimekar

Written By Mang Raka on Jumat, 07 April 2017 | 12.30.00

-Kades Belum Berani Bertindak

KOTABARU, RAKA - Truk pengangkut tanah merah yang sebelumnya diprotes warga Kampung Karajan RT 02 RW 02, Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru, karena mengotori jalan, ternyata membawa tanah dari galian yang belum berizin. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Desa Wancimekar Alih Miharja.
Menurutnya, dia tidak mengetahui aktivitas galian itu. Tapi yang jelas, aktivitas pengerukan tanah tersebut ilegal. "Pengerukan tanpa izin, tidak melalui prosedur yang ada," ungkapnya kepada Radar Karawang, Kamis (6/4) kemarin.
Meski begitu, Alih belum berani mengambil tindakan. Dia meminta warga yang merasa terganggu bergerak lebih dulu. "Jika ditutup serba bingung, kita bisa saja tutup. Tapi kalau mau hal itu terjadi, kembali lagi sama warga sekitar," ujarnya.
Ia melanjutkan, warga seharusnya menuntut pemilik tanah. Karena banyak tanah yang diangkut truk berjatuhan di jalanan, sehingga membuat kotor dan licin jalan. "Pengeruk lahan harus melayangkan permohonan dulu pada warga," katanya.
Warga Kampung Karajan, Ajay (35) mengatakan, sampai saat ini warga tidak pernah dimintai izin oleh pengeruk lahan. Jika aktivitasnya tetap ingin berlanjut, warga kata Ajay meminta kompensasi yang nantinya akan disalurkan untuk pembangunan masjid. "Tapi kita sudah bicarakan jika tidak cair, kita akan tuntut karena ini sudah menyalahi aturan yang ada," ujarnya.
Sementara itu, Radar Karawang belum berhasil menemui penanggung jawab pengerukan lahan. Berkali-kali ke lokasi, selalu tidak ada di tempat. Namun, mandor proyek yang enggan disebutkan namanya mengatakan, aktivitas pengerukan itu di bawah kendali Bintang Jaya Pratama. "Silahkan ke bagian operator. Saya hanya menjalankan tugas saja," katanya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template