Horeee..SMPN Satir Juara POPKAB - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Horeee..SMPN Satir Juara POPKAB

Horeee..SMPN Satir Juara POPKAB

Written By Mang Raka on Rabu, 05 April 2017 | 11.00.00

- Cabor Bola Voli Putri

KARAWANG, RAKA - Kegembiraan menyelimuti tim bola voli putri SMPN 1 Tirtamulya (Satir). Mereka keluar sebagai juara cabang olahraga (cabor) bola voli putri, di Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (POPKAB) dan Festival Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Karawang, di lapangan GOR Panatayudha Karawang, Selasa (4/4) kemarin. Diposisi kedua ditempati SMPN 2 Pangkalan dan diposisi tiga SMPN 1 Karawang Barat.
Pelatih ekskul Voli SMPN 1 Tirtamulya, Tresna Ramadhan mengatakan, menjadi juara 1 adalah impiannya selama ini. Siswa binaannya kini telah menunjukan kemampuannya di tingkat kabupaten. "Pastinya bangga sekali bisa menjadi juara 1 di ajang POPKAB, Olahraga Olimpiade Siswa Nasional dan Festival Seni Siswa Nasional tingkat Kabupaten ini. Karena selama ini, kami selalu kandas di perempatfinal," katanya, kepada Radar Karawang, usai penyerahan piala kejuaraan cabor Voli di GOR Panatayudha, Selasa (4/4).
Dia melanjutkan, meski pertandingan final dinilai sengit, saling kejar mengejar angka dibabak pertama. Namun, seluruh anggotanya berhasil menunjukan kemampuannya dan berhasil mengalahkan tim lawan dengan skor pertandingan tipis 26-27. "Skor pertandingan tipis sekali dari babak bertama sampai kedua, tapi akhirnya kami bisa jadi juara," ucapnya.
Di lokasi yang sama, Asyfa Nurul Rahma, kelas VIII C SMPN 2 Pangkalan menyampaikan, mesti dikalahkan di grand final dan harus puas menempati posisi dua, namun hal tersebut merupakan pencapaian yang memuaskan. Karena target dalam ajang perlombaan ditingkat Kabupaten Karawang dapat masuk di 3 besar. "Kami masih senang mesti jadi juara kedua, karena ini merupakan keberhasilan kami selama ini," katanya.
Sementara itu, kordinator pertandingan cabor bola voli Sudarsono, menuturkan, untuk pertandingan lomba voli hanya digelar selama satu hari saja. Hal itu karena ada beberapa wilayah tidak mengikut sertakan pertandingan tersebut. "Untuk juara pertama bola voli putra, diraih SMPN 2 Pangkalan, di tempat kedua SMPN 1 Tirtamulya dan Untuk juara tiga ada 2 sekolah yaitu SMPN 1 Telagasari dan SMPN 1 Cibuaya. Sedangkan di putri juara 1 SMPN 1 Tirtamulya, juara 2 SMPN 2 Pangkalan dan Juara 3 diraih SMPN 1 Karawang Barat," paparnya.
Pupung Saepuloh, kordinator bola voli tingkat pelajar sekolah Dasar menambahkan, sedangkan ditingkat pelajar sekolah dasar untuk perlombaan yang diikutinya dilakukan perkecamatan. Hal tersebut dikarenakan berbeda dengan lomba ditingkat SMP, meski durasi pertandingan sama dituntaskan selama 1 hari. "Untuk juara 1 ditingkat pelajar SD kategori putri,  di raih Kecamatan Karawang Barat, sedangkan juara 2 Kecamatan Majalaya dan juara 3 ditempati Cilamaya Wetan dan Jayakerta. Namun untuk juara 1 putra diraih kecamatan Cilebar, Juara 2 diraih Kecamatan Tirtajaya dan juara 3 di raih Kecamatan Cibuaya dan Telagasari," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template