Hanya 5 SMP Sanggup UNBK - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Hanya 5 SMP Sanggup UNBK

Hanya 5 SMP Sanggup UNBK

Written By Mang Raka on Rabu, 26 April 2017 | 12.00.00

- Dari 167 SMP di Purwakarta

PURWAKARTA,RAKA - Setelah SMA/SMK sukse menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) beberapa pekan lalu, kini giliran 167 sekolah tingkat menengah pertama (SMP) di Purwakarta yang akan menggelar UNBK. Namun, tercatat baru lima sekolah yang siap menggelar UNBK pada Mei 2017 mendatang. Ketidaksiapan sekolah di Purwakarta untuk menggelar UNBK tahun ini, karena sarana dan prasarana yang belum memadai ditambah psikologi anak yang belum siap menghadapi UNBK.
Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Kusnandar mengatakan, lima sekolah yang sudah siap melaksanakan UNBK yaitu SMPN 1 Purwakarta, SMPN 2 Campaka, SMP Pasundan, MTSN Purwakarta serta SMP Rama School. Total peserta yang akan mengikuti UNBK sebanyak 868 peserta. "Sementara sisanya hampir 97 persen lebih, para peserta ujian nasional pada tahun ini menggelar UN manual," ujarnya kemarin.
Menurut Kusnandar, kebanyakan sekolah yang belum siap menggelar UNBK karena belum siap dengan sarana dan prasarana yang ada terlebih banyak sekolah enggan mengambil resiko dengan gangguan saat pelaksanaan ujian. "Untuk UNBK aksesnya mesti cepat dan stabil termasuk saat sinkronisasi data apabila tidak mendukung, maka resiko siswa gagal ujian lebih besar dan itu menjadi pertimbangan," ujarnya.
Sekolah yang menggelar UNBK tahun ini akan menjadi pioner bagi sekolah lain di Purwakarta. Tahun ini UNBK tingkat SMP akan digelar dalam dua gelombang yaitu pada tanggal 2, 3, 4 dan tanggal 15 Mei 2017 untuk tahap pertama. Sedangkan untuk tahap kedua dilaksanakan pada tanggal 8,9,10 dan 16 Mei 2017. (gan)

Sekolah yang siap UNBK
- SMPN 1 Purwakarta
- SMPN 2 Campaka
- SMP Pasundan
- MTsN Purwakarta
- SMP Rama School

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template