Hadapi Persika, Lampung Sakti Siaga Satu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , , » Hadapi Persika, Lampung Sakti Siaga Satu

Hadapi Persika, Lampung Sakti Siaga Satu

Written By Mang Raka on Sabtu, 22 April 2017 | 13.00.00

BANDARLAMPUNG, RAKA – Laga perdana Persika Karawang di Liga 2 melawan Lampung Sakti tinggal hitungan jam. Para pemain, pelatih, dan ofisial diketahui sudah meluncur ke Bandar Lampung.
Kick off yang rencananya akan berlangsung pukul 16.00 WIB di Stadion Sumpah Pemuda, Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR) Way Halim, Bandar Lampung, Minggu (23/4), itu dipastikan berlangsung seru. Kedua tim beberapa bulan ini sudah menggenjot performa pemain, bongkar pasang formasi hingga mengaduk strategi.
Kedua pelatih juga sudah saling intip pola permain lawan. Terlebih pada akhir Maret, Laskar Jawara-julukan Persika-dan Gajah Sakti-julukan Lampung Sakti pernah melakukan uji tanding di Stadion Singaperbangsa. Saat itu, Persika menang tipis 1-0 lewat gol indah tendangan Rezky Ikhwan.
Pelatih Kepala Persika Suimin Diharja mengatakan, formasi yang akan digunakan menghadapi Lampung Sakti masih 4-1-4-1. Namun, formasi itu bisa berubah jika pola permainan tidak berkembang. "Kita sudah siap bertanding," ungkapnya kepada Radar Karawang.
Ia melanjutkan, meski performa pemain masih belum 100 persen. Pelatih yang sudah malang melintang di dunia sepak bola itu yakin bisa meraih poin dalam laga tandang tersebut. "Sekarang kondisi tim sudah jauh lebih baik," katanya.
Sementara para pemain Lampung Sakti meningkatkan porsi latihan. Mereka melakukan dua sesi latihan pagi dan sore. Di pagi hari digenjot fisik dengan jogging. Sedangkan sore harinya pematangan strategi. Polanya, dengan latihan menghadapi situasi bola-bola mati. Semua pemain melakukan latihan mengambil tendangan dari bola mati.
Pelatih Kepala Lampung Sakti Nova Arianto menerangkan, porsi latihan lebih memfokuskan pada pemanfaat peluang dari bola mati. Menurutnya bola-bola mati ini terkadang memiliki peluang tinggi untuk menghasilkan gol. “Saya terapkan latihan ini karena ini sangat penting. Banyak pemain hebat dunia selalu berhasil memaksimalkan bola mati menjadi sebuah gol,” ujar mantan bek Persib Bandung yang biasa dipanggil Vava itu.
Vava juga mengatakan, pematangan taktik juga terus dikejar. Selain bola-bola mati, menurut Nova, barisan pertahanan juga digenjot agar lebih siap berhadapan dengan lawan. “Dalam latihan memang semua pemain terus digenjot. Kita harapkan semua posisi bisa bermain baik. Kita melihat dari sisi pertahanan dan gelandang kita sudah sangat baik,” terangnya.
Sedangkan menurut Assisten Pelatih Sonny Kurniawan, timnya tidak bisa menganggap remeh Persika. Menurutnya, Persika memiliki jam terbang lebih tinggi. “Kita tidak bisa meremehkan kekuatan Persika. Mereka kan tim berpengalaman. Di laga uji coba kemarin lawan mereka juga kita sempat kesulitan. Tapi kita akan berusaha semaksimal mungkin,” ujar eks Bek Arema ini. (cw24/psn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template