Guru Dilarang Aktifkan HP Saat Mengajar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Guru Dilarang Aktifkan HP Saat Mengajar

Guru Dilarang Aktifkan HP Saat Mengajar

Written By Mang Raka on Rabu, 05 April 2017 | 15.30.00

PURWAKARTA,RAKA - Para guru diimbau untuk tidak mengaktifkan telepon seluler (ponsel) pada saat mengajar. Pasalnya, mengaktifkan HP pada saat jam pelajaran bisa mengganggu konsentrasi proses belajar mengajar di sekolah. Hal itu disampaikan Anggota Komisi I DPRD Purwakarta, H. Komarudin, SH, MH, saat kunjungan kerja di Dinas Pendidikan setempat, Selasa (4/4).
"Guru tidak boleh mengatifkan HP ruang kelas, apalagi saat jam belajar," kata Komarudin.
Menurutnya, tidak hanya kepada para guru, namun imbauan yang sama juga diterapkan kepada seluruh pelajar. "Harapan kita, jika dibuatkan regulasi dan aturannya, kualitas pendidikan di Kabupaten Purwakarta bisa meningkat," kata Kang Komeng, begitu dia biasa disapa.
Hal itu disampaikan, sebab dengan membawa dan mengaktifkan telepon seluler saat jam belajar di kelas, pihaknya menganggap para pengajar tidak memberikan tauladan yang baik sebagai pencitraan Guru dan Murid Berkarakter. "Dari keterangan pihak disdik, akan ditindaklanjuti dengan mengirimkan surat edaran kepada UPTD terkait. Mudah-mudahan ini bisa dijalankan dengan maksimal," terang Komarudin.
Salah satu guru di Kecamatan Plered, Dede Nurhasanudin menyambut baik adanya imbaunan untuk para pendidik, agar tidak mengaktifkan telepon saat jam pelajaran. "Memang seiring berkembangnya zaman, telepon seluler merupakan kebutuhan pokok tetapi dalam hal mendidik sudah sepatutnya kita harus memberikan contoh yang baik kepada siswa, untuk itu saya sangat mendukung jikapun benar bakal ada surat edaran dari pihak disdik," katanya. (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template