Grup Arumba SMK Muhammadiyah Bius Penonton - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Grup Arumba SMK Muhammadiyah Bius Penonton

Grup Arumba SMK Muhammadiyah Bius Penonton

Written By Mang Raka on Senin, 03 April 2017 | 14.30.00

CIKAMPEK, RAKA - Anak-anak SMK TI Muhammadiyah Cikampek getol menggali seni tradisional. Lewat perpaduan alat musik arumba dan biola, ditambah lantunan suara sendu sang vokalis, Anjani, mereka berhasil membuat siapa pun pendengarnya terbius.
Seperti pagelaran yang mereka lakoni baru-baru ini di lapangan kantor Kecamatan Kotabaru. Tidak tanggung, selain Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana ikut bernyanyi, ratusan orang yang menghadiri acara Program Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten), juga terlihat menikmati sajian musik dan olah vokal para pelajar yang rata-rata duduk di kelas XI dan XII. "Neng Anjani top banget," ujar seorang guru Bahasa Indonesia, Ikeu Hendradianti.
Seorang warga Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru, Karman (38) mengaku menikmati sajian musik yang digelar anak-anak SMK Muhammadiyah tersebut. Kebetulan, saat itu dia sedang mengantre memperpanjang SIM. "Kebetulan ada musik. Enak banget dengernya," ujarnya.
Kepala SMK TI Muhammadiyah Cikampek Dede Setiabudhi mengatakan, sekolah yang dipimpinnya serius menggarap bakat dan potensi anak didik. Selain terus berupaya meningkatkan intelektual, juga kemampuan ekstrakurikuler. "Kami ingin sekolah ini mempunyai kelebihan dari berbagai bidang. Salah satunya seni musik tradisional," ujarnya. (psn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template