GP Ansor Minta Polisi Tegas pada HTI - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » GP Ansor Minta Polisi Tegas pada HTI

GP Ansor Minta Polisi Tegas pada HTI

Written By Mang Raka on Kamis, 13 April 2017 | 14.00.00

KARAWANG, RAKA - Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Karawang, meminta Polres Karawang tidak memberi ruang pada gerakan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di Kabupaten Karawang. Ansor menilai, gerakan HTI berbahaya pada kelangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) karena mengusung gagasan khilafah menggantikan pancasila. Permintaan ini, disampaikan langsung kepada Wakapolres Karawang Kompol Irwansyah di Mapolres Karawang, Rabu (12/4).

Ketua GP Ansor Kabupaten Karawang, Ade Permana SH, mengatakan, kemarin (11/4) GP Ansor se Jawa Barat turun serentak mendatangi pihak kepolisian di wilayahnya masing-masing. Tuntutannya sama, meminta kepolisian tidak memberikan ruang HTI untuk melakukan kegiatan apapun. "Hari ini (kemarin, red) GP Ansor se Jawa Barat mendatangi polsek di wilayah masing-masing meminta tidak mengizinkan HTI mengadakan kegiatan apapun. Tadinya kami ingin bertemu langsung dengan Kapolres, tapi beliau lagi umroh. Jadi kami tadi diterima Wakapolres," katanya.
Diteruskannya, ada beberapa tuntutan yang sampaikannya, pertama, GP Ansor menuntut dan mendesak kepada Bupati, DPRD, Kapolres dan Kodim untuk tidak diam dan memberikan ruang kepada kelompok-kelompok sosial dan keagamaan yang memprakarsai tumbuhnya gerakan anti pancasila dan UUD 1945. Kedua, menolak gagasan khilafah yang diusung oleh HTI karena bisa menimbulkan perpecahan dan mengancam keutuhan NKRI yang bhineka tunggal ika. Ketiga, seluruh kegiatan HTI yang melakukan propaganda khilafah dengan maksud mengubah pancasila sebagai ideologi bangsa.
Keempat, lanjut Ade, GP Ansor menuntut pembubaran HTI baik secara organisasi, faham maupun pola tindakan. Kelima, GP Ansor mengajak pengikut HTI untuk kembali kepada ajaran Islam Ahlusunnah wal Jamaah yang Rahmatan lil'alamin dalam bingkai NKRI. "Tuntutan ini, akan kami tembuskan juga kepada Bupati, Ketua DPRD dan komandan Kodim. Kami berharap, pihak kepolisian bisa bertindak tegas terhadap HTI, agar tidak ada gesekan ditingkatan bawah," paparnya.
Di tempat yang sama, Wakapolres Karawang Kompol Irwansyah, mengatakan tuntutan dari GP Ansor tersebut akan disampaikan pada pimpinannya. Dia berpesan, GP Ansor untuk tetap menjaga kondusifitas. "Kami menyambut baik dengan kedatangan GP Ansor dan tuntutan ini akan kami sampaikan pada pimpinan," singkatnya. (asy)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template