Gebyar Paten Sasar Cilamaya Wetan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gebyar Paten Sasar Cilamaya Wetan

Gebyar Paten Sasar Cilamaya Wetan

Written By Mang Raka on Jumat, 07 April 2017 | 12.00.00

CILAMAYA WETAN, RAKA- Gebyar Pelayanan Terpadu Kecamatan (Paten) menyasar Kecamatan Cilamaya Wetan Jumat (7/6). Sejumlah Kepala Desa dan Camat sibuk tandatangani ratusan register pelayanan administrasi kependukukan, seperti Akte, KK, e KTP hingga perpanjangan SIM, layananan BPJS dan lainnya. Sementara para pegawai lainnya, tengah sibuk memberesi lingkungan dan dekorasi untuk memprsiapkan kedatangan orang nomor 1 di Karawang tersebut.
Kades Tegalwaru Aruji Atmaja misalnya, di kantor desanya, ada sekitar ratusan masyarakat datang untuk registrasi pendaftaran sebagai pemohon pembuatan Akte dan administrasi kebutuhan kependudukan lainnya. Membludaknya pemohon, dimaklumi karena memang sosialisasi dan penyisirannya jelang Paten ini sangat masif,  sehingga layanan gratis ditempat dan langsung diproses dan fisiknya juga jadi ditempat, membuat masyarakat sigap. Karena, layanan ini aksesnya bisa lebih dekat." Ratusan jumlah pemohonnya, kita sudah sosialisasikan dengan masif," Ujarnya.
Kades Rawagempol Wetan, H Udin Abdul Gani mengatakan, masyarakat sudah diumumkan selama sebulan terakhir, bagi yang membutuhkan pelayanan cepat dan gratis silahkan menunggu pelaksanaan Paten, baik untuk Akte, KK, Kartu Kuning, perpanjangan SIM, pembayaran Pajak hingga layanan pendaftaran BPJS. Tinggal syarat-syaratnya saja dipenuhi, jangan sampai trtinggal, karena pemkab beri kebijakan fisiknya juga akan langsung jadi ditempat, meskipun dijatah jumlahnya." Akses lebih dekat dan cepat ini disukai masyarakat, makannya paten ini tidak disia-siakan," Pungkasnya.
Disela-sela meninjau Rutilahu yang dikerjakan PUPR di Desa Tegalwaru yang merupakan renteten kegiatan Paten, Camat Cilamaya Wetan, Drs H Hamdani mengatakan, selain layanan yang akan dilangsungkan pada Pukul 08.00 pagi sampai pukul 00.00 malam, sejumlah kegiatan juga digelar, seperti senam sehat dipagi harinya, kemudian hadiah doorprize dan hiburan topeng dan kesenian dimalam harinya. Disamping itu, Bupati juga akan meninjau langsung pelaksanaan pembangunan rutilahu di Dusun Ondang RT 06/03 Dsa Tegalwaru sebanyak 4 Unit yang diborongkan kepada masyarakat setempat, pemiliknya atas nama Ibu Yayat dan Ibu Fatimah. Nantinya secara simbolis diserah terimakan oleh Bupati kepada pemilik rutilahu tersebut." Kamis pagi kita tinjau segala sesuatu dan persiapannya, semoga hari ini lancar," pungkasnya. (rud)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template