Empat Jam Jinakkan Si Jago Merah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Empat Jam Jinakkan Si Jago Merah

Empat Jam Jinakkan Si Jago Merah

Written By Mang Raka on Senin, 03 April 2017 | 12.00.00

-Gudang Plastik Terbakar, Kontrakan Ikut Ludes

CIKAMPEK, RAKA - Warga Kampung Galur RT 02 RW 02, Desa Cikampek Selatan, Kecamatan Cikampek, digegerkan dengan amukan si jago merah di gudang plastik dan kontrakan, akhir pekan kemarin.
Saksi mata pertama sekaligus korban kebakaran, Ichwal Jumadinsyah (27) menceritakan, api pertama kali ada di pojok kontrakan saat dirinya menonton TV dengan anak semata wayangnya. Ichwal tidak mengetahui sumber api, yang jelas langsung membesar. "Api mulanya di pojok kontrakan tempat gudang plastik," ujarnya kepada Radar Karawang.
Ia melanjutkan, tanpa berpikir panjang, Ichwal akhirnya memberitahu penghuni kontrakan lain. Termasuk istri dan anak pengusaha plastik yang sedang tidur. Barang miliknya mulai dari pakaian dan perabotan rumah tangga habis dilahap api. "Saya gak mikirin barang, yang penting nyawa saya, anak saya selamat. TV dan lainnya habis, Rp 10 juta gak akan kurang yang saya derita," ujarnya.
Pemilik usaha plastik, Dian Budiman (30) mengatakan, selama enam tahun ngontrak di Kampung Galur, dirinya tidak menyangka kontrakan serta tempat usahanya kebakaran. Saat kejadian, Dian berada di Pasar Pemda. "Saya lagi di pasar, dikasih tahu istri kontrakan kebakaran. Barang dan dokumen berharga habis semuanya. Kerugian ditaksir Rp 50 juta," ujarnya.
Karyawan Dian yang juga kehilangan harta benda, Deni (24) mengatakan, dirinya tidak menyangka jika tempat tinggalnya akan kebakaran. Saat kejadian, dirinya tidak ada di lokasi, melainkan sedang jualan di Pasar Cikampek. "Barang saya gak ada yang tersisa, uang, pakaian, serta handphone ikut terbakar," ucapnya.
Petugas pemadam kebakaran, Dedi Kurniawan (40) mengatakan, pihaknya menerima laporan pukul 10.40, diperkirakan kejadian pukul 10.30 WIB. Selama kebakaran berlangsung, tidak kurang 21 anggota diturunkan serta membawa semua armada mulai dari mobil damkar di pemda, Cikampek, Telagasari, dan bantuan dari Pupuk Kujang. "Api sulit dipadamkan, karena bahan yang terbakar plastik. Baru berhasil dipadamkan 14.30," ujarnya.
Kepala Dusun Taufiq Hasudangan mengatakan, dirinya tidak mengetahui jelas kejadiannya. Namun api cepat membesar membakar kontrakan dan pabrik plastik. Saat kejadian dirinya sedang berada di warung. "Taksiran kerugian mencapai Rp 300 juta," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template