Elpiji 3 Kg Makan Korban - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Elpiji 3 Kg Makan Korban

Elpiji 3 Kg Makan Korban

Written By Mang Raka on Rabu, 26 April 2017 | 12.30.00

*3 Warga Karangligar Terpanggang Api

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Lama tidak terdengar ada korban terluka akibat kebocoran tabung gas elpiji tiga kilogram, kemarin (25/4), tiga korban sekaligus bergelimpangan, di Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, setelah sekujur tubuhnya dikobari api. Beruntung ketiga korban segera tertolong dan dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang.

Ketiga korban yang mengalami luka bakar masing-masing Mamun Nawawi (50), Mumin (28) dan Helmi Fadilah (34), ketiganya merupakan warga Desa Karangligar. Peristiwa sendiri bermula ketika Mamun Nawawi sedang memasang gas elpiji 3 kg didapur rumahnya. Mamun tinggal di Kampung Pangasinan RT 01/01, Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat.
Mamun sebelumnya sama sekali tiga curiga kalau tutup segel tabung yang akan dibukanya akan menyemburkan gas. Karenanya tanpa menaruh syakwasangka apa-apa diapun langsung membuka tutup segel gas dan diluar dugaannya tiba-tiba gas keluar dari tabung. Mamun sempat panik apalagi setelah menyaskikan semburan gas tidak mau berhenti bahkan semakin banyak menyembur.
Karena panik dan bingung Mamun kemudian membuang tabung itu ke bak mandi yang berada di dapur rumah tersebut. Tadinya Mamun berharap tabung tenggelam dan gas tidak menyembur lagi. Tetapi ternyata tidak seperti itu, gas tetap menyembur malah semakin kencang. Hingga akhirnya memenuhi seisi ruangan kamar mandi sebelum kemudian memyebar hingga seisi rumah Mamun.
Sialnya, gas kemudian menyambar api dari tungku yang beraa diluar dapur. Ketika itu di tungku itu Memang sedang dipergunakan untuk memasak. Keruan saja api pun langsung menyambar dan berkobar-kobar didalam rumah Mamun. Sialnya Mamun saat itu justru berada di dalam rumah sehingga diapun ikut digulung api. Mamun berusaha menyelamatkan diri dengan berteriak minta tolong.
Teriakannya terdengar oleh Mumin dan Helmi yang lantas berupaya menolongnya. Tetapi keduanya sama sekali tidak memperhitungkan kalau penyebab kebakaran adalah gas. Sehingga ketika masuk dalam radius sebaran gas keduanya mengalami nasib sama seperti Mamun. Mumin dan Helmi juga terkena kobaran api dan ikut terbakar. Beruntung polisi segera datang dan bersama warga menyelamatkan ketiganya.
Karena menderita luka bakar serius ketiganya lantas dievakuasi ke RSUD Karawang. “Beruntung kejadian tersebut tidak sampai mengalami korban jiwa dan api berhasil dipadamkan hingga tidak merembet kebangunan yang lain," ujar Kapolsek Telukjambe Barat Iptu Hasanudin, SH di lokasi kejadian, saat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara. (ari/hms)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template