Ekskul Tunjang Prestasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ekskul Tunjang Prestasi

Ekskul Tunjang Prestasi

Written By ayah satria on Rabu, 12 April 2017 | 15.23.00

KARAWANG, RAKA - Belajar di dalam kelas saja tak cukup untuk mendongrak prestasi dan kreatifitas siswa. Sebagai penunjang, dibutuhkan wadah lain salah satunya melalui kegiatan ekstrakurikuler (Ekskul).
Ketua Osis SMK Pertanian Karawang, Mochamad Pratisto, menyampaikan, memang dengan adanya praktek setiap Minggu disetiap jurusan tersebut berpotensi besar para siswa diberbagai jurusan memiliki kualitas yang mumpuni. Namun, tidak kalah lagi ditambah keberadaan ekskul yang ada di sekolah ini, di mana menjadi wadah kreatifitas siswa diberbagai bidang yang diikutinya. "Untuk ekskul di sini, ada ekskul basket, ekskul voli, ekskul pramuka, rohis, paskibra, PMR dan futsal," katanya, kepada Radar Karawang di ruang kerja pengurus Osis SMK Pertanian Karawang, Selasa (11/4).
Menurut siswa kelas XI jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) ini, dengan berbagai ekskul tersebut, bukan hanya menjadi pelengkap, tapi untuk meningkatkan kualitas siswa agar lebih diperhitungkan. Selain itu, menjadi salah satu solusi kongkrit dalam menjaring siswa yang memiliki hobi disetiap bidang yang berbeda. "Jadi selain rutin praktek di jurusannya, para siswa disetiap jurusan juga. Dapat ditingkatkan kemampuan dirinya tidak hanya disatu bidang karena adanya ekskul ini," ucapnya.
Bahkan, lanjut dia, karena sekolah SMK Pertanian Karawang tidak hanya satu bidang jurusan saja. Ada sejumlah jurusan yang diadakan di sekolah ini. Mampu menjadikan sebuah warna yang bervariatif. Dalam mencetak generasi pelajar di sekolah ini untuk lebih berkompeten. "Karena ada jurusan TKJ, TSM,ATPH dan TPHP sehingga, rutinitas praktek selalu ada disekolah ini dalam meningkatkan kualitas pelajarnya disetiap jurusan," paparnya.
Dia menanggapi, adapun untuk praktek yang dilakukan para pelajar di jurusan pertanian tersebut, memang sering dilakukannya. Selain itu, hasil pengolahan para siswa tersebut, selalu didistribusikan dilingkungan Sekolahnya. "Untuk praktek ini yang lagi pada membajak sawah di lingkungan sekolah itu, biasanya hasil bercocok tanam yang dilakukan para siswa di Jurusan ATPH dan TPHP, untuk hasilnya tidak dijual kepasar. Tapi dijual kesetiap kantin sekolah, seperti hasil berkebun kacang ijo kemarin yang dipanen itu dijual ke kantin-kantin sekolah disini," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template