E-KTP Warga Wancimekar Bermasalah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » E-KTP Warga Wancimekar Bermasalah

E-KTP Warga Wancimekar Bermasalah

Written By Mang Raka on Sabtu, 01 April 2017 | 12.00.00

-Ditolak Memperpanjang SIM

KOTABARU, RAKA - Persoalan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) ternyata bukan hanya masalah blanko atau dugaan korupsi berjamaah anggota DPR RI, tapi juga menimpa warga Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru.
Salah satu warga yang mewanti-wanti namanya jangan disebutkan mengatakan, dirinya ditolak saat memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) di acara Program Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) Kabupaten Karawang, di Lapangan Kecamatan Kotabaru, Jumat (31/3) kemarin. "Saya pas mau bayar pajak dan perpanjang SIM tidak bisa, alasannya KTP milik saya sudah tidak aktif padahal sudah e-KTP," ujarnya kepada Radar Karawang.
Ia melanjutkan, saat dirinya menghubungi pihak kecamatan, ternyata e-KTP miliknya aktif seumur hidup, sesuai keputusan Kementerian Dalam Negeri. "Saya malah dipinta uang 150 ribu, gini caranya mah saya moal bayar, kecewa," ujarnya.
Hal serupa juga dialami warga lainnya, J (37). Dirinya harus puas dengan rasa lelah dan letih saat hendak mengurus BPJS kesehatan. Sebelumnya, data yang dimilikinya kurang lengkap, namun setelah dilengkapi ternyata petugas BPJS nya sudah tidak ada. "Saya sudah lengkapi datanya, eh tahunya pelayanan sudah usai pukul 13.00. Padahal informasi yang didapat sampai 16.00 WIB, jadi harus ke Karawang ini mah," ujarnya.
Kepala Desa Wancimekar Alih Miharja mengatakan, dirinya tidak menerima jika ada laporan warganya tidak mendapatkan pelayanan secara maksimal. "Warga mana? Saya stanby terus ko sampai selesai. Kecuali pas jumatan saya solat Jumat, masa saya harus stanby terus," ujarnya. (apk)


Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template