Duh... Peredaran Miras di Purwasari Masih Tinggi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Duh... Peredaran Miras di Purwasari Masih Tinggi

Duh... Peredaran Miras di Purwasari Masih Tinggi

Written By ayah satria on Selasa, 25 April 2017 | 22.53.00

PURWASARI, RAKA - Untuk menjawab kekhawatiran meningkatnya penjualan jamu di wilayah Kecamatan Purwasari, Polsek Purwasari melakukan kegiatan rutin operasi miras setiap malam minggu. Hingga saat ini peredaran minuman keras di wilayah tersebut masih tergolong tinggi.
Meskipun Operasi miras terus digencarkan setiap minggunya, namun hal itu belum membuat jera para pemilik kios jamu yang terus menjual miras. Sementara, dari hasil giat cipta  Kondisi (Cipkon) operasi miras disejumlah kios jamu yang ada diwilayahnya, sebanyak 10 botol miras bercap orang tua dengan berbagai ukuran berhasil terjaring. Sementara puluhan minuman keras tersebut kini diamankan di kantor Polsek Purwasari untuk dimusnakan.
Kapolsek Purwasari Ipda Muhammad Sulton SH menyampaikan, meski dengan kekuatan personil terbatas, namun kegiatan Cipkon dengan terus melakukan giat operasi miras diwilayahnya terus digencarkan. Hal itu, dilakukan dalam meminimalisir peredaran miras diwilayahnya. "Giat cipkon untuk operasi miras yang dilakukan diantaranya di toko jamu milik Herman yang ada di Desa Tamelang. Hasil yang didapatkan ditemukan 2 botol arak kecil dan 2 botol arak besar, ini kami amankan dimana nantinya akan diserahkan ke polres Karawang untuk dihancurkan," ucapnya.
Menurutnya operasi tersebut kembali menuai hasil dengan jumlah minuman keras berjenis arak lebih banyak. Setidaknya 6 botol miras berhasil ditemukan saat berlangsungnya operasi tersebut. "Seluruhnya minuman keras Arak itu ada 8 botol berukuran besar dan 2 botol berukuran kecil, total semuanya ada 10 botol. Hasil rajia malam minggu sekarang ini," katanya.
Adapun untuk operasi miras di wilayahnya, dia menyampaikan, hanya mengamankan 10 botol miras saja, dimana nantinya akan diserahkan ke Polres Karawang untuk dimusnahkan. Selain itu, upaya untuk dapat menekan peredaran miras semakin terkikis di wilayahnya, sikap tegas pihak kepolisian diberlakukan terhadap pemilik jamu.
"Kami sering operasi setiap minggunya, jadi biar mereka tidak berani lagi menjual miras seperti itu, kami berikan peringatan untuk tidak mengulangi lagi dan tidak menjual miras diwilayah ini," ucapnya.
Sementara itu usai operasi miras terhadap sejumlah toko jamu yang ada diseluruh kecamatan Purwasari. Patroli malam hari ke lokasi yang dinilai tinggi kriminalitasnya digencarkan. Hal itu, bertujuan menciptakan suasana kondisi yang kondusif nantinya. "Kita langsung gelar patroli ke tempat rawan kriminalitasnya, seperti kesetiap pemukiman penduduk, guna mencegah terjadinya tindak pidana Curat, Curas dan Curanmor serta gangguan Kantibmas lainnya seperti tawuran antar kampung atau geng motor, biar kondisi lingkungan diwilayah ini tetap aman," pungkasnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template