Duh, Bocah Ingusan Candu Rokok - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Duh, Bocah Ingusan Candu Rokok

Duh, Bocah Ingusan Candu Rokok

Written By ayah satria on Rabu, 12 April 2017 | 15.01.00

Biasa Nongkrong Depan Kantor Camat Kotabaru

KOTABARU, RAKA - Pengawasan orangtua di wilayah Kotabaru dan Cikempak perlu tingkatkan. Banyak anak di bawah umur yang kedapatan merokok secara terang-terangan di fasilitas umum.
Yang sangat disayangkan, mereka menghisap rokok di lapangan Kantor Camat Kotabaru. Pantauan Radar Karawang di lokasi, kian lama anak-anak yang merokok tersebut makin berani terang-terangan.
Mereka umumnya datang dari kecamatan tetangga, Cikampek. Namun sangat disayangkan, tidak satupun baik warga maupun aparat yang ada di sana yang berinisiatif mengingatkannya. Mereka seolah membiarkannya. Padahal, jika dibiarkan bukan tidak mungkin suatu saat mereka akan mengkonsumsi barang-barang terlarang.
Salah seorang bocah berinisial D (12), warga Cikampek mengatakan, merokok menjadi salah satu keindahan baginya. Tak jarang ia dan kawan-kawannya setelah pulang sekolah menikmati rokok. "Udah lama ngerokok mah," ujarnya singkat.
Bocah lainnya, A (15) mengatakan, anak yang seharusnya duduk di bangku sekolah kelas 9 itu kini harus berhenti sekolah dikarenakan pergaulan yang tidak sesuai dengan anak seusianya. "Ngerokok sudah dari bulan puasa kemarin, orangtua gak larang asal pakai uang sendiri," ujarnya ringan.
Saat ditanya apakah ingin sekolah lagi? Ia hanya menjawab, "Gak tahu males," ujarnya.
Babinkamtibmas Desa Wancimekar Saparno mengatakan, tindakan anak-anak atau remaja yang nakal di wilayah Kotabaru memang tidak bisa dipungkiri makin marak. "Di wilayah Wancimekar saja itu banyak di titik-titik tertentu seperti di belakang Pasar Payung, anak-anak banyak yang mabuk dan ada juga pelakunya perempuan," ujarnya saat ditemui di Polsek Kotabaru.
Menurutnya, hal ini perlu tindakan baik dari kepolisian juga masyarakat, karena saat hendak ditindak anak-anak pemabuk sering kabur sebelum ditemui pihak kepolisian. "Kita sudah sering ingetin saat mereka ditangkap, tapi tetep balik lagi-balik lagi," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template