Dua Pencita Alam Tenggelam di Jatiluhur - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dua Pencita Alam Tenggelam di Jatiluhur

Dua Pencita Alam Tenggelam di Jatiluhur

Written By ayah satria on Selasa, 25 April 2017 | 22.45.00

PURWAKARTA, RAKA - Dua pelajar dari organisasi pecinta alam Purwakarta meninggal dunia setelah tenggelam di sekitar perairan Waduk Djuanda Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta, Minggu (23/4).
Dua korban tersebut masing-masing bernama Amin Haris (17), pelajar SMKN 1 Purwakarta yang juga warga Jalan Veteran Kelurahan Ciseureuh - Purwakarta. Sementara satu korban lainnya yakni Muhammad Osama Ibrahim (17), pelajar Madrasah Aliyah Islamiyah (MAI) Purwakarta yang juga tercatat sebagai warga Kampung/Desa Maracang Kecamatan Babakan Cikao. Kedua korban ini ditemukan warga sudah dalam keadaan meninggal dunia. Kemudian kedua Jenazah korban dibawa ke RSUD Bayu Asih Purwakarta.
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DisKarPB) Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono mengatakan, bahwa kejadian tersebut berawal ketika para pelajar Minggu memperingati hari bumi sedunia di kawasan Desa Kutamanah Kecamatan Sukasari. Para pelajar yang memperingati hari bumi tersebut merupakan pelajar yang tergabung dalam organisasi pelajar pencinta alam Purwakarta.
Saat setelah peringatan Hari Bumi para pelajar kemudian berenang. Nahas dua pelajar ini terperosok ke dalam aliran sungai sekitar waduk saat berenang. Saat kejadian kondisi air tengah meluap, akibatnya korban terperosok dalam aliran sungai lalu tenggelam. Pencarian secara manual dilakukan oleh warga sekitar di lokasi tenggelamnya kedua korban. Setelah beberapa jam korban ditemukan sore hari di dasar sungai dengan kondisi sudah dalam keadaan meninggal dunia. Dari hasil pemeriksaan dan informasi yang diperoleh, DiskarPB menduga, kejadian tersebut merupakan murni kecelakaan. Kedua jenazah korban kemudian dikembalikan ke keluarga masing-masing. “Itu murni kecelakaan,” singkat Wibisono. (awk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template