Dua Hari Listrik Padam - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dua Hari Listrik Padam

Dua Hari Listrik Padam

Written By Mang Raka on Selasa, 04 April 2017 | 14.00.00

Berbeda dengan anak-anak SMK yang sudah lebih dulu mengikuti UNBK, para pelajar SMA justru baru melaksanakan ujian tanggal 10 April. Berbagai persiapan sudah dilakukan pihak sekolah, agar saat hari H bisa berjalan lancar.
Namun, bagi anak-anak SMAN 2 Klari, kekhawatiran muncul karena sekolah yang baru memiliki bangunan sendiri itu kelistrikannya bermasalah. Selama dua hari terakhir, mengalami pemadaman listrik.
"Dibilang masih khawatir, khawatir banget. Soalnya pas simulasi kemarin saja padam listrik selama dua hari," kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Dedi Mulyadi kepada Radar Karawang, Senin (3/4) kemarin.
Kendala lainnya, kata Dedi minimnya jumlah komputer. Hingga saat ini, pihaknya hanya memiliki lima unit komputer. "Alhamdulillah kemarin orangtua siswa menyetujui untuk meminjamkan laptop anak-anaknya, untuk dipakai di ujian nanti," terangnya.
Persoalan selanjutnya muncul, karena penjagaan di SMAN 2 Klari sangat rentan dibobol maling. Maklum, bangunan baru itu tampa teralis. "Kadang kita setiap satu minggu sekali gantian piket malam jaga di sekolah, takut laptop siswa ada yang diambil maling," ucapnya.  
Ia melanjutkan, jumlah peserta yang mengikuti UNBK tahun ini sebanyak 83 siswa. Diantaranya 41 untuk jurusan IPA dan 42 jurusan IPS. Pelaksanaan ujian nanti akan dibagi menjadi 3 sesi, agar pelaksanaan ujian bisa berlangsung dengan baik dan lancar. "Kita juga untuk antisipasi sudah sediakan dua server dan satu genset, serta dua laptop cadangan," tuturnya.
Dia berharap dengan kondisi tersebut, pihak sekolah mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten, agar bisa menambahkan jumlah komputer.
Sementara salah satu peserta UNBK, Febi Silviyani kelas XII IPS, juga mengaku khawatir jika pelaksanaan ujian nanti mendapatkan kendala. "Semoga lancar aja, soalnya kita udah banyak persiapan. Sering-sering ngerjain soal, sering baca soal UN di internet, solat, puasa, minta doa sama orangtua, bimbel dan manfaatin waktu buat belajar," ungkapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template