DPRD Optimis RS Paru Beroperasi 2019 - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » DPRD Optimis RS Paru Beroperasi 2019

DPRD Optimis RS Paru Beroperasi 2019

Written By ayah satria on Senin, 17 April 2017 | 15.07.00

KARAWANG, RAKA - Meski pengerjaannya tertunda sejak beberapa tahun lalu, namun DPRD Karawang memastikan Rumah Sakit Paru bisa beroperasi pada tahun 2019. Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Komisi D DPRD, Endang Sodikin, belum lama ini.
"Proses pembangunannya dimulai tahun ini, selesai tahun depan kemudian bisa beroperasi 2019," ujar Endang. Dikatakan, proyek pembangunan rumah sakit paru ini, didanai dari Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau (DBHCT).
Keberadaan rumah sakit ini sangat penting, sebagai loncatan Pemkab Karawang dalam mewujudkan pembangunan dua rumah sakit umum daerah (RSUD) satelit. "Itu juga merupakan penunjang operasionalnya RSUD Karawang sebagai rumah sakit rujukan regional 4 kabupaten di Jawa Barat," ujarnya.
Mengenai lahan, sudah ada sekitar 4 ha di Kecamatan Jatisari. Pihaknya selaku wakil rakyat sangat yakin rumah sakit tersebut benar-benar bisa dibangun dan bisa beroperasi pada 2019 untuk kepentingan masyarakat. "Ini untuk kepentingan masyarakat yah," ucapnya.
Sementara itu, informasi yang digimpun Radar Karawang, sebenarnya anggaran untuk pembangunan rumah sakit paru di Kecamatan Jatisari ini sudah ada tersimpan di kas daerah Pemkab Karawang sebesar Rp120 miliar. Anggaran dari DBHTC itu, dari mulai tahun 2008 sudah mengalir hingga tahun 2016. Namun anehnya, pembangunan rumah sakit tak kunjung terealisasi sampai saat ini. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template