DPRD Godok Raperda Sistem Perencanaan Pembangunan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » DPRD Godok Raperda Sistem Perencanaan Pembangunan

DPRD Godok Raperda Sistem Perencanaan Pembangunan

Written By ayah satria on Selasa, 25 April 2017 | 22.36.00

KARAWANG, RAKA - Raperda tentang Sistem Perencanaan Pembangunan (SPP) yang tengah digodok Komisi C DPRD Kabupaten Karawang akan segera rampung. Hal ini ditegaskan oleh Ketua Panitia Khusus (Pansus) Raperda Sistem Perencanaan Pembangunan Dedi Rustandi.
“Terkait Peraturan Daerah (Perda) tentang Sistem Perencanaan Daerah saat ini sudah menginjak tahap final,” ujar Dedi, baru-baru ini. Menurutnya, Raperda tersebut tidak bisa dilakukan asal-asalan karena menyangkut sistem yang nantinya terintegrasi dengan informasi yang harus sesuai dengan sebenarnya.
Raperda tersebut, kata Dedi, mengacu pada aturan Undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem perencanaan pembangunan nasional. Dimana perda yang saat ini dibuat adalah bentuk turunanya, dan harus dibuat dengan proses yang hati-hati dan tidak bisa dilakukan dengan gegabah, karena menyangkut dengan sistem pembangunan yang terintegrasi dengan sistem.
Lebih lanjut politisi partai PPP Kabupaten Karawang ini menjelaskan, terkait perda yang pihaknya tengah buat itu nanti terintegrasi dengan produk sebagai alat penggeraknya. “Nanti perda ini akan menghasilkan sebuah produk berupa I-Planing yang kami namai Sibagus. Dan prodak ini akan diisi berbagai data berkaitan dengan sistem pembangunan jangka panjang di Kabupaten Karawang, sehingga nanti masyarakat dapat melihat sendiri dengan membuka akses secara Online,” katanya.
Sementara tambah Dedi, terkait tahapan yang saat ini pansus tengah lakukan adalah berkoordinasi dengan OPD terkait untuk menyingkronkan data yang sudah terhimpun.
“Alhamdulilah saat ini sudah menginjak tahap final, tinggal kami berkoordinasi dengan OPD-OPD dan DPRD Kabupaten Karawang agar perda yang dibuat terintegrasi dan dapat diterima oleh semua pihak,” jelasnya.
Dedi juga menambahkan, target terbentuknya perda tersebut diharapkan rampung sekitar bulan Juni mendatang. “Setelah kami koordinasikan demgan semua pihak, kemudian perda ini sudah bisa di paripurnakan dan mudah-mudahan Juni mendatang perda tentang Sistem Perencanaan pembangunan ini sudah selesai disahkan,” pungkasnya. (Zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template