Dana Desa Cimahi Belum Cair - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dana Desa Cimahi Belum Cair

Dana Desa Cimahi Belum Cair

Written By Mang Raka on Rabu, 19 April 2017 | 13.00.00

KLARI, RAKA - Untuk memudahkan pelaksanaan pencairan berbagai keungan di tahap selanjutnya atau tahap 2017 nanti di setiap masing-masing desa, seluruh desa yang ada di wilayah Kecamatan Klari disarankan untuk segera menyelesaikan Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) setelah pelaksanaan kegiatan penggunaan dana desa.

Hal tersebut disampaikan langsung Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kecamatan Klari, Rahmat saat pelaksanaan rapat minggon Selasa (18/4) di aula kantor kecamatan. Menurutnya dari 13 desa yang ada di Kecamatan Klari sampai saat ini baik pelaksanaan maupun pelaporan sudah ada yang membuat laporan dan ada yang membuat laporan pula.
Dengan kondisi tersebut dia meminta kepada seluruh aparat desa masing-masing untuk segera menyelesaikan SPJ dari berbagai pelaksanaan kegiatan. "Ada yang sudah ada juga yang belum, kita harapkan sih untuk kelancaran tahap selanjutnya di tahun 2017 nanti semua SPJ sudah dibuat jadi tidak ada lagi yang ketinggalan," katanya saat berbincang dengan Raka di sela pelaksanaan minggon.
Dari 13 desa di kecamatan Klari tersebut ada salah satu desa yang bahkan sudah membuat permohonan namun belum sama sekali mendapatkan pencairan dana desa. Maka ke depan dia berharap kondisi yang tengah dialami oleh desa itu tidak terulang lagi. "Yang belum hanya satu desa saja yaitu Desa Cimahi, buat permohonan sudah tapi pencairan belum," ungkapnya.
Dengan berbagai bantuan seperti dana desa dan Alokasi Dana Desa (ADD) bisa segera direalisasikan secepatnya untuk memudahkan anggaran yang akan segera dibagikan di tahap selanjutnya nanti di tahun 2017. "Untuk Dana Desa tahun 2016 semua sudah melakukan realisasinya masing-masing desa, yang belum di tahun 2017," ucapnya.
Bukan hanya itu dalam rapat mingguan tersebut juga dibahas tentang kesehatan masyarakat yang nantinya akan diselenggarakan langsung lewat Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Klari dengan membnuat program keseatan yaitu Imunisasi Rubela ke setiap masing-masing desa. "Untuk kegiatannya nanti itu dilaksanakan pada bulan Agustus september keseluruh masyarakat untuk anak dari usia9 bulan sampai 15 tahun," pungkasnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template