Camat Kutawaluya Disebut-sebut Hambat Ajuan Desa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Camat Kutawaluya Disebut-sebut Hambat Ajuan Desa

Camat Kutawaluya Disebut-sebut Hambat Ajuan Desa

Written By ayah satria on Rabu, 12 April 2017 | 14.50.00

Proposal Lambat Ditanda Tangani

KUTAWALUYA, RAKA - Camat Kutawaluya dinilai menghambat proposal ajuan dari desa oleh kepala desa. Pasalnya, camat lambat menandatangani proposal yang diajukan sehingga pencairan bantuan ikut terhambat.
Kepala Desa Sindangmulya, Usep Sapudin mengatakan, kelambatan camat dalam menandatangani berkas-berkas proposal dinilai menghambat proses pengajuan yang diajukan oleh desa. Pasalnya, sebelum menandatamgani proposal pengajuan dan lainnya, camat lebih mempertanyakan bangunan fisik yang notabene sudah selesai hampir 100%. Camat terkesan tidak mempercayai kasi ekbang dan kasi pemerintahannya yang sudah mengontrol langsung ke lapangan. "Yang kami sesalkan, pak camat mempertanyakan masalah fisik. Ya tolonglah pak camat untuk lebih mempercayai kasi ekbang dan kasi pemerintahannya yang telah melakukan peninjauan secara langsung, jangan mempersilut pengajuan-pengajuan yang kami tujukan," katanya, kepada Radar Karawang, Selasa (11/4) kemarin.
Ia melanjutkan, sudah beberapa kali mengajukan surat-surat untuk ditandatangani oleh Camat Kutawaluya. Namun, kata dia, tidak pernah digubris dan beralasan dengan adanya kesalahan. Sekalipun ada kesalahan, biarkan saja pihak DPMD yang menilai, dan kalaupun ada kesalahan paling dibalikin lagi ke desa-desa.
Sekretaris Kecamatan Kutawaluya Agus Sanusi, membantahnya, proses penandatanganan yang dinilai lambat oleh beberapa kepala desa tersebut bukan karena disengaja, namun karena adanya kesalahan dalam menyusun pengajuan proposal yang dilakukan pemerintah desa. Mengingat, tugas DPMD saat ini hanya memberikan surat pengantar saja, dan beban administrasi ditanggung oleh kecamatan. "Sebetulnya bukan lambat, proposal yang diajukan para kepala desa itu terdapat banyak kesalahan, jadi camat kembalikan lagi untuk dibenahi, karena dari pihak DPMD hanya memberikan pengantar saja, sedangkan beban administrasinya ditugaskan kepada kecamatan," terang dia.
Namun, kata dia, mungkin ada cara camat yang kurang bisa diterima oleh masing-masing kepala desa. "Ini mah miskomunikasi aja, mungkin ada penyampaian camat yang belum bisa keterima, untuk antisipasinya, kita sudah kumpulkan semua kepala desa kok, agar mereka mwngerti dimana kesalahan dalam penyusunan proposal tersebut," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template