Bupati Soroti Pembangunan Kantor Desa Rengasdengklok Utara - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bupati Soroti Pembangunan Kantor Desa Rengasdengklok Utara

Bupati Soroti Pembangunan Kantor Desa Rengasdengklok Utara

Written By ayah satria on Sabtu, 29 April 2017 | 13.35.00

RENGASDENGKLOK, RAKA - Bupati Karawang dr. Cellica Nurachadiana, mengaku akan melakukan pemeriksaan melalui inpektorat terkait pembangunan prototype kantor Desa Rengasdengklok Utara yang terbengkalai selama 6 tahun. Pasalnya, bangunan tersebut pembangunannya sudah mencapai 50% tahap penyelasaian, dan hingga sampai saat ini belum tuntas.
Cellica menilai, terbengkalainya prototype kantor Desa Rengasdengklok Utara akibat surat izin tanahnya yang belum selesai. Ia akan melakukan peninjauan dan pemeriksaan terhadap pengelola yang bertanggungjawab dalam pembangunan kantor desa tersebut. "Kita akan coba melakukan pemeriksaan terhadap pembangunan kantor desa prototype Desa Rengasdengklok Utara tersebut melalui inspektorat," katanya, Jumat (28/4) kemarin.
Menurut Kepala Desa Rengasdengklok Utara Dedi Mulyadi atau biasa dipanggil Lurah Kopral, pembangunan kantor desa tersebut tahun 2011 pada masa pemerintahan Kepala Desa Enin Saputra yang biasa disebut Lurah Kapsul. “Pembangunan desa itukan waktu kepala desa yang terdahulu, saya tidak tahu menahu tentang itu, karena saya sendiri belum menjabat,” katanya.
Dikatakannya, pada saat menjabat, dirinya mengaku tidak mau menandatangi surat pelimpahan pembangunan desa prototype tersebut. Pasalnya, dirinya tidak mau tersangkut permasalahan yang ia tidak ketahui sebelumnya, dan pada saat itu kepala desa sebelumnya berjanji akan menyelesaikan pembangunan tersebut. Namun, hingga saat ini pembangunan kantor desa tersebut tak kunjung diselesaikan. “Dulu saya pernah disuruh untuk menandatangani surat pelimpahan kantor desa prototype tersebut, namun saya tidak mau,” ujar dia.
Padahal, lanjut dia, kantor desa tersebut sangat dibutuhkan bagi aparat pemerintah untuk melayani masyarakat. Mengingat kantor desa yang saat ini ia tempati kurang maksimal karena sempit dan kumuh. “Ya kalau selesai mah saya juga mau nempatin kantor baru,” terang dia.(rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template