Bocah Idiot Dianiaya Orang Tua Jadi Viral di Medsos - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bocah Idiot Dianiaya Orang Tua Jadi Viral di Medsos

Bocah Idiot Dianiaya Orang Tua Jadi Viral di Medsos

Written By Mang Raka on Selasa, 11 April 2017 | 14.00.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Bocah perempuan Warga Dusun Sepat Kerep RT 15/04, Desa Cikarang, Kecamatan Cilamaya Wetan, Juju Bin Surban, mendadak jadi viral di media sosial, setelah diunggah seorang Warga Purwakarta via Instagramnya. Bocah yang tidak pernah mengenyam pendidikan lantaran keterbelakangan mental tersebut, disebut-sebut ditelantarkan orangtua, bahkan dianiaya.

Dampaknya, Selain menyedot perhatian aparat kepolisan dari Polsek Cilamaya dan Polres Karawang mendalami kasus tersebut. Juju yang masih ngawur pembicaraannya ini juga ikut menjadi perhatian Orang Nomor satu di Karawang bertandang ke rumahnya Senin (10/4).
Kades Cikarang, Kecamatan Cilamaya Wetan, Tajudin Nur mengatakan, warga Purwakarta itu biasa ikut syahriahan di Desa Cikarang, saat itu kemungkinan karena prihatin mendengar kondisi Juju yang tak sengaja ditemuinya, kesannya seolah-olah Juju normal pada umumnya, sehingga kata-kata yang dikeluarkan soal sering dipukul, ditelantarkan dan bahkan tidur diluaran tanpa perhatian ini, diunggahnya melalui Instagram yang di tag sejumlah aparat Polres hingga bupati.
Padahal, sebutnya dilapangan, sama sekali anak tersebut tidak pernah dianiaya ibu tirinya maupun dipukul, namun karena apa yang diucapkannya selalu ngawur, seolah-olah itu menjadi kesimpulan si pengunggah. Diakui Tajudin, anak ini memang mengalami keterbelakangan mental dan kesannya kurang terurus, meskipun pengunggah ini sempat menjadi viral khusus di Desanya ini, namun ada hikmahnya, sebab, bukan saja aparat Polres, tetapi juga Bupati Karawang ikut melihat kondisi Juju yang sebenarnya. Wal hasil, Juju langsung diboyong ke RSUD untuk pengobatan, bahkan direncanakan untuk disekolahkan." Si Pengunggah asal Purwakarta ini menyebutnya dianiaya dan lain-lain lah, tanpa tahu yang sebenarnya. Tapi semua sudah clear karena rumah Juju banyak didatangi pejabat," Ujarnya.
Camat Cilamaya Wetan, Drs H Hamdani mengatakan, Juju berusia 17 tahun dan tak pernah mengenyam pendidikan. Pihak Keluarga shock, lantaran apa yang diungkap di Medsos ini menyakitkan keluarga, sebab apa yang diungkapkan tidak sesuai fakta dilapangan. Namun, dampak dari enyebaran di Instagram tersebut, sampai jadi perbincangan para Pejabat di Karawang. Tapi ia Pastikan, Juju yang memiliki keterbalelakangan mental dan bicaranya masih seputaran jawaban ngalor-ngidul, sama sekali tidak ada penganiayaan dari Ibu tirinya, tidak ada bekas luka maupun memar. Bupati sebut Camat, langsung mendatangi keluarga dan siap penuh untuk memfasilitasi pengobatan, karena selain keterbelakangan mental, Juju juga nampak memiliki penyakit kulit "Budug"." Kasihan keluarganya, shok diberitakan di Medsos seperti itu. Tapi kita sudah clearkan," Ujarnya.
Kapolsek Cilamaya, Kompol Dadang Gunawan mengatakan, tentang adanya berita dugaan Tindakan kekerasan dan menerlantarkan anak atas nama juju binti Surban di Medsos, sudah dilaporkannya ke Polres Karawang, Pihaknya telah melakukan pengecekan ke rumah Juju di Dusun Sepat kerep RT 15/04, hasilnya menurut keterangan tetangga dan saksi,  membenarkan bahwa anak dengan keterbelakangan mental tersebut bisa dikategorikan dugaan diterlantarkan, atau dengan kata lain kurang terurus dan dipukul apabila nakal. Itu karena,  kesibukan orangtuanya sebagai pedagang sayuran di Pasar Cilamaya, dimana sang orangtua berangkat dari rumah ke pasar sekitar pukul 20.00 wib dan Pulang pagi ,sehingga anak tersebut kurang diperhatikan/ tidak di urus. "Hasil pengecekan sih masih dugaan, anak tersebut memang tidak terurus, dan dipukul kalau nakal karena kesibukan orangtuanya sebagai Pedagang sayuran," ungkapnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template